Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya
Pencarian
BTN Care Form
Pengaduan
Pertanyaan / Pernyataan
   Umum
   Kredit
   Simpanan
   Lainnya
BTN Care > Pertanyaan / Pernyataan > Kredit

Displaying results 1-10 (of 1166)
 |<  < 1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 - 8 - 9 - 10  >  >| 
Pertanyaan:
17/07/2009 - Saya bekerja di luar negeri dan ingin membeli rumah di Indonesia. Penghasilan yang saya peroleh sekitar 3 kali besarnya angsuran bulanan. Walaupun saya bekerja di luar negeri saya sering pulang ke Indonesia and saya juga memiliki tabungan di Indonesia. Mohon advis nya mengenai dokumen yang diperlukan dan proses KPR nya. Terima kasih.
Jawaban:
Tentu saja Saudara tetap dapat mengajukan KPR di Bank BTN. Syarat-syarat yang diperlukan: 1. Untuk yang berpenghasilan tetap (karyawan) aplikasi permohonan, copy KTP, KK, surat nikah/cerai, pas photo terbaru pemohon dan suami/istri, copy slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang disahkan, copy rekening tabungan/giro BTN dan Bank lain (jika ada) 2. Untuk yang tidak berpenghasilan tetap atau wiraswasta aplikasi permohonan, copy KTP, KK, surat nikah/cerai, pas photo terbaru pemohon dan suami/istri, surat keterangan penghasilan pemohon, copy rekening tabungan/giro BTN dan/atau Bank lain, copy akta perusahaan, ijin usaha; SIUP/TDP, laporan keuangan perusahaan, ijin praktek. Proses pelayanan kredit untuk KPR Komersial adalah 1-5-1. 1 (satu) hari persetujuan prinsip. 5 (lima) hari proses sejak diterimanya berkas permohonan lengkap sampai dengan persetujuan. 1 (satu) hari pencairan. Mengenai pembayaran, Anda dapat melakukan pembayaran melalui Bank BTN Kantor Cabang manapun di seluruh Indonesia dan melalui fasilitas pembayaran lain seperti ATM.

Pertanyaan:
17/07/2009 - Dear Admin, Saya nasabah BTN yg mengambil fasilitas KPR BTN, 3 bln terakhir ini cicilan saya tertunda karena ada sedikit musibah yang menyebabkan cash flow saya terganggu, yg ingin saya tanyakan berapa lama biasanya tenggang waktu penunggakan cicilan sampai rumah di segel??? karena trus terang saya masih ingin melanjutkan cicilan saya dan sedang berusaha membayar tunggakan saya,thanks.
Jawaban:
Untuk melakukan segel atas rumah yang menunggak angsuran dilihat kasus per kasus. Untuk mencari solusi permasalahan, Saudara kami persilahkan menghubungi Bank BTN tempat biasa Saudara melakukan angsuran, ke bagian CWO

Pertanyaan:
17/07/2009 - Sy berencana ingin mengajukan kredit swa griya, dg luas tanah 432 m, akan dbgun 4 unit rmh seluas 4 X 20 M.Rumh tersebut akan sy jual kembali, Didaerah saya tidak ada BTN, apakah bisa di kota lain terdekat yg memiliki kantor BTN?
Jawaban:
Tentu saja Saudara dapat menghubungi Bank BTN terdekat dengan kota Saudara

Pertanyaan:
17/07/2009 - Yth.BTN:slm,impian saya sebelum married adalah saya ingin sekali kredit rmh sederhana tipe21 dicibinong bogor dgn max cicilan sampai 10 thn?profesi saya hanya sbg guru swasta dgn penghasilan 1,2 juta/bln.kira2 bisa tdk ya pihak BTN mengabulkan impian saya utk memiliki rmh dgn penghasilan terbatas?mhn solusinya.trims
Jawaban:
Tentu saja bisa. Apalagi dengan adanya fasilitas KPR Bersubsidi dari pemerintah. Saudara dapat menghubungi Bank BTN Kantor Cabang Bogor untuk informasi lebih lengkap.

Pertanyaan:
17/07/2009 - salam BTN, saat ini, u KPR yang kami ajukan sudah di setujui 10 juni 2009,dgn bunga 14%,tapi belum akad kredit, karena mase ada DP yang harus kami lunasi s/d Juli 2009... yang saya ingin tanyakan..apakah jika pada saat sebelum akad kredit,terdapat perubahan suku bunga, maka bunga yang di hitung pada saat akad atau pada saat di setujui, yaitu 14%? Mohon u jawabannya terima kasih
Jawaban:
Suku bunga umumnya mengikuti suku bunga terbaru saat Anda melakukan akad kredit

Pertanyaan:
17/07/2009 - Kpd Yth. Bagian Kredit Bank BTN. Saya ingin menanyakan beberapa hal tentang kredit. 1. Saya bekerja di jakarta dan ingin membeli rumah di cirebon, apakah bisa pengajuan kreditnya (KPR) di lakukan di BTN jakarta? 2. Berapa nilai minimum agunan (rumah) yang bisa di KPR kan?. 3. Apa saja persyaratannya? dan apakah rumah tersebut harus di balik nama dulu? Demikian dan terima kasih sebelumnya. Hormat Saya. MUNIR.
Jawaban:
1. Akan lebih baik bilamana pengajuan dilakukan di Bank BTN yang dekat dengan lokasi agunan. Mengenai pembayaran di kemudian hari, dapat dilakukan melalui Bank BTN manapun atau melalui fasilitas lain seperti ATM. 2. Bank BTN tidak membatasi nilai minimum kredit, semua fleksibel tergantung kebutuhan Anda. Untuk minimum nilai agunan, umumnya sekitar 125% dari pinjaman. 3. Persyaratannya cukup mudah, Saudara cukup melampirkan: - Untuk yamg berpenghasilan tetap (karyawan) aplikasi permohonan, copy KTP, KK, surat nikah/cerai, pas photo terbaru pemohon dan suami/istri, copy slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang disahkan, copy rekening tabungan/giro BTN dan Bank lain (jika ada) - Untuk yang tidak berpenghasilan tetap atau wiraswasta aplikasi permohonan, copy KTP, KK, surat nikah/cerai, pas photo terbaru pemohon dan suami/istri, surat keterangan penghasilan pemohon, copy rekening tabungan/giro BTN dan/atau Bank lain, copy akta perusahaan, ijin usaha; SIUP/TDP, laporan keuangan perusahaan, ijin praktek. Mengenai proses balik nama, dapat dilakukan saat akad kredit di Bank BTN

Pertanyaan:
17/07/2009 - Baru 1 tahun ini saya menjadi nasabah KPR BTN.apakah seiring perkembangan KPR BTN,Saya juga akan memperoleh potongan suku bunga? sebelumnya suku bunga yg saya terima 11,5 %.mohon penjelasan,terima kasih.
Jawaban:
Suku bunga dapat berubah sewaktu-waktu, dan tidak menutup kemungkinan menurun seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi dan berkembangnya bisnis perumahan di Indonesia.

Pertanyaan:
17/07/2009 - Berapa kira-kira harga rumah tipe 36? Kalau misalny kita kredit,tetapi gaji kita tidak mencukupi angsuran per bulan rumah tersebut..tetapi mempunyai penghasilan diluar gaji yg lebih besar,apakah bisa kita kredit rumah?
Jawaban:
Harga rumah umumnya tergantung pada lokasi dan spesifikasi bangunan dan nilainya bisa berfariasi. Tentu saja penghasilan di luar gaji dapat diperhitungkan untuk menilai kemampuan mengangsur selama usaha atau penghasilan tersebut dapat dibuktikan.

Pertanyaan:
17/07/2009 - kami punya cicilan rumah, kreditnya kira2 70jt. di bayar dalam jangka waktu 15 tahun. sudah bayar cicilan 4 bulan. yang ingin saya tanyakan, bisakah saya membayar 10jt untuk mengurangi jumlah kredit. Tks Mulyadi
Jawaban:
Dengan asumsi bunga 14%, maka angsuran Saudara sekitar Rp 950.000,00 per bulan. Untuk mengurangi outstanding, diperlukan minimal 5 (lima) kali angsuran. Dengan demikian, tentu saja Saudara dapat melakukan pembayaran ekstra sebesar 10jt untuk mengurangi outstanding tersebut.

Pertanyaan:
17/07/2009 - Dear BTN, Saya & istri saat ini bekerja di sebuah perusahaan dijakarta, ingin kredit rumah di perumahan bintaro hijau (over kredit), saat ini usia saya 33.th dan istri saya 28.th. Pertanyaan saya apa bisa..? apa saja syaratnya...? demikian yang saya ingin tanyakan Best Regards, Pendi
Jawaban:
Over kredit dengan memindahkan kredit Saudara di Bank lain ke Bank BTN dapat dilakukan sepanjang memenuhi ketentuan Bank BTN dan syaratnya mudah. Untuk karyawan tetap: aplikasi permohonan, copy KTP, KK, surat nikah/cerai, pas photo terbaru pemohon dan suami/istri, copy slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang disahkan, copy rekening tabungan/giro BTN dan Bank lain (jika ada).

Displaying results 1-10 (of 1166)
 |<  < 1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 - 8 - 9 - 10  >  >| 
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130