Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


Apresiasi Nasabah Loyal Sekaligus Himpun Dana Retail

Sumber: Harian Ekonomi Neraca, 28 Maret 2011
04/04/2011
BTN terus menggenjot dana pihak ketiga dengan menghimpun dana retail berbiaya murah selama 2011. Tentu saja untuk meraih target DPK tersebut, BTN menggandeng kerjasama bisnis dengan perusahaan yang memiliki potensi besar, termasuk PT Pos Indonesia. "Peningkatan kerjasama dengan PT. Pos Indonesia (Persero) melalui jaringan Kantor Pos Online dengan Bank BTN merupakan salah satu program kerja utama kami dalam penghimpunan dana retail berbiaya murah di tahun 2011" kata Direktur Mortgage & Consumer Banking Bank BTN, Irman Alvian Zahiruddin kepada wartawan di Jakarta,27/3.
 
BTN terus menggenjot dana pihak ketiga dengan menghimpun dana retail berbiaya murah selama 2011. Tentu saja untuk meraih target DPK tersebut, BTN menggandeng kerjasama bisnis dengan perusahaan yang memiliki potensi besar, termasuk PT Pos Indonesia. "Peningkatan kerjasama dengan PT. Pos Indonesia (Persero) melalui jaringan Kantor Pos Online dengan Bank BTN merupakan salah satu program kerja utama kami dalam penghimpunan dana retail berbiaya murah di tahun 2011" kata Direktur Mortgage & Consumer Banking Bank BTN, Irman Alvian Zahiruddin kepada wartawan di Jakarta,27/3.

Lebih jauh kata Irman, kerjasama ini sekaligus bermaksud memberikan "apresiasi" kepada nasabah loyal Tabungan BTN e'BataraPos.  Oleh karena itulah BTN meluncurkan program "Banjir Emas Sepanjang Tahun di Kantor Pos" Adapun BTN e'BataraPos, merupakan produk tabungan bersama antara Bank BTN dengan PT. Pos Indonesia (Persero).

Sementara itu, menurut Corporate Secretary BTN, Rakhmat Nugroho mengatakan nasabah mendapat-kan kemudahan dengan tabungan ini, karena transak-si dapat dilakukan di 2.661 kantor pos online dan seluruh outlet Bank BTN. "Gratis kartu ATM yang dapat digunakan di lebih dari 20.000 mesin ATM, baik ATM BTN maupun jaringan ATM Link dan ATM Bersama," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Rakhmat, untuk mendukung upaya peningkatan dana pihak ketiga retail yang menjadi program kerja utama di tahun 2011, Bank BTN menyiapkan serangkaian produk dan layanannya. Diantara produk tersebut adalah Tabungan BTN Junior, BTN Juara, BTN Haji, BTN Batara, BTN Prima dan BTN e'BataraPos. "Pembukaan outlet Kantor Kas sebanyak 110 unit pada tahun 2010 dan 116 unit pada 2011 juga diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan dana retail Bank,"ungkapnya.

"Banjir Emas Sepanjang Tahun di Kantor Pos" merupakan undian berhadiah Bank BTN bagi nasabah BTN e'BataraPos. Program ini terdiri dari Undian Reguler dan Grand Prize. Untuk undian reguler, bagi penabung yang bersaldo pengendapan Rp. 100.000, akan mendapatkan 1 poin undian berlaku kelipatan-nya, dengan saldo minimal Rp. 500.000,-. Hadiah diundi bulanan dan bagi nasabah disediakan 10 unit emas @10 gram setiap minggunya, dengan periode program mulai 1 April s/d 31 Desember 2011.

Sementara itu, program Grand Prize menyediakan hadiah berupa 1 unit emas batangan seberat 2000 gram, 50 unit emas kepingan @ 25 gram dan 100 unit emas kepingan @10 gram. Yang diikutsertakan dalam undian ini adalah penabung yang memiliki saldo pengendapan Rp. 100.000,- (mendapatkan 1 poin berlaku kelipatannya), dengan saldo minimai Rp. 5.000.000,-. Hadiah Grand Prize diundi 1 kali dalam setahun, dengan periode 1 Januari s/d 31 Desember 2011. Hadiah berupa emas dengan pertimbangan emas menunjukkan kekayaan seseorang. (cahyo/kam)
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130