Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


BANK BTN JUARA I CUSTOMER SERVICE CHAMPIONSHIP

19/10/2004
 
Pada tanggal 4 September 2004 diperingati Hari Pelanggan Nasional yang digagas oleh Ibu Megawati Soekarno Putri selaku Presiden Republik Indonesia yang didukung oleh Kantor Kementrian BUMN. Tahun ini Hari Pelanggan Nasional memasuki usia yang ke-2. Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September 2004, telah dilaksanakan serangkaian acara yang berkaitan dengan upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah Customer Service Championship yaitu suatu ajang perlombaan antar frontliner di perusahaan BUMN untuk berlomba-lomba menunjukkan kepiawaiannya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementrian BUMN bekerja sama dengan Frontier. Perlombaan ini diikuti oleh 90 Tim (masing-masing beranggotakan 3 orang) dari 44 perusahaan BUMN. Dalam kegiatan ini, Bank BTN mengirimkan 3 Tim yang sebelumnya telah diseleksi dari petugas Customer Service se-Jabotabek yaitu Tim BTN-1 beranggotakan: Haslinda (KC. Jkt. Harmoni), M. Wachjudin (KC. Jkt. Harmoni), Diana PN (KC. Jkt. Harmoni); Tim BTN-2 beranggotakan: Imam NH (KC. Tangerang), Hadeli (KC. Tangerang), Ratna Prima (KC. Tangerang); Tim BTN-3 beranggotakan: Didi Patria (KC. Jkt. Harmoni), Asvianti HW (KC. Bogor), Hardjanti K (KC. Bogor). Tim Official yang mendampingi peserta mengikuti perlombaan adalah Sdri. Dewi Fitrianingrum dan Sdri. Fitri NR Kusuma dari Divisi Pemasaran Ritel. Perlombaan dibagi dalam 3 babak, yaitu Babak Penyisihan (tgl 31 Agustus 2004), Babak Semifinal (tgl 1 September 2004), dan Babak Final (tgl 3 September 2004). Model perlombaan pada setiap babak yaitu dimulai dengan yel-yel, diteruskan dengan menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan teori kepuasan pelanggan, diakhiri dengan peragaan proses pelayanan pelanggan yang meliputi: greeting, etiket bertelepon, memberikan informasi, dan penanganan keluhan pelanggan. Tim Juri terdiri atas tiga kalangan yaitu: Akademisi, Konsultan dan Praktisi pelayanan pelanggan, dan wakil dari VVIP Customer di berbagai perusahaan. Dari 3 Tim yang dikirimkan Bank BTN, ketiga-tiganya berhasil masuk ke Babak Semifinal. Jumlah peserta yang masuk ke Babak Semifinal adalah 18 Tim. Setelah melewati Babak Semifinal, Tim BTN-3 berhasil lolos ke Babak Final sementara dua tim lainnya terhenti di Babak Semifinal. Dalam Babak Final tersisa 6 Tim dari 5 perusahaan BUMN. Dengan perjuangan yang cukup keras dan semangat yang tinggi, akhirnya Tim BTN-3 berhasil memenangkan perlombaan yang berlangsung sangat ketat dengan meraih JUARA 1, mengalahkan Tim dari PT. Garuda Indonesia (Juara 2), PT. Bank Mandiri, Tbk (Juara 3), PT. Koneba (Juara Harapan 1), PT. Garuda Indonesia (Juara Harapan 2), PT. Jasa Marga (Juara Harapan 3). Dengan kemenangannya, Bank BTN berhak atas Piala Bergilir, Trophy, Medali dan Uang sebesar Rp. 12.000.000,- Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Menteri Pendayagunaan BUMN Bpk. Laksamana Sukardi pada Malam Apresiasi Pelanggan tanggal 8 September 2004 bertempat di Hotel Mulia Senayan Jakarta. Kini kemenangan telah digenggam, namun sangatlah kurang bijaksana apabila kemenangan ini tidak dapat diimplementasikan dalam kegiatan yang nyata. Kita semua berharap, semoga kemenangan ini dapat menjadi titik awal dari proses peningkatan kinerja bagi seluruh gugus depan Bank BTN untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada Nasabah. Semoga kemenangan ini dapat tetap kita pertahankan di tahun-tahun mendatang. Karena senyum pelanggan adalah senyum kita juga.
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130