Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


BTN Bidik Penyaluran Subsidi KPR Rp 200 Miliar

Sumber: Detik.com, 26 Oktober 2010
26/10/2010
PT Bank Negara Tabungan Negara Tbk (BBTN) optimis dapat menyalurkan kredit perumahan, dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebesar Rp 200 miliar, dari total anggaran yang akan disalurkan Rp 1,7 triliun.
 
PT Bank Negara Tabungan Negara Tbk (BBTN) optimis dapat menyalurkan kredit perumahan, dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebesar Rp 200 miliar, dari total anggaran yang akan disalurkan Rp 1,7 triliun.

Demikian disampaikan Direktur BBTN Irman A. Zahiruddin dalam konfrensi pers di kantornya, Jalan Gajah Mada, Jakarta Senin (25/10/2010).

"Posisi sampai September telah disalurkan Rp 120 miliar dan diakhir tahun 2010 bisa Rp 200 miliar," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk periode Desember 2010 diperkirakan menjadi waktu pencairan kredit FLPP yang paling banyak. Dan sampai akhir tahun, ditargetkan rumah yang dapat terbangun melalui dengan fasilitas ini sekitra 26 ribu unit.

"Rumah dalam tiga bulan ke depan bisa dibangun 24 ribu rumah landed dan 2 ribu rumah susun," tegasnya.

Direktur Utama BBTN, Iqbal Latanro pun menyebut FLPP memang menjadi solusi dalam menjawab kesenjangan dana yang sering terjadi selama ini dalam pembiayaan perumahan melalui skim KPR. Progran ini menawarkan tingkat bunga tetap selama 15 tahun, karena dana pemerintah yang ditempatkan di Bank BTN untuk skim ini diberikan bunga yang sangat rendah.

Dengan cost of fund atau biaya dana yang sangat murah, dipastikan suku bunga KPR bagi masyarakat akan sangat rendah. Dari komposisi yang ada, FLPP dapat menekan suku bunga KPR menjadi 8,15% fixed rate selama jangka waktu kredit.

Hingga akhir tahun perseroan juga masih optimis dapat mencatat laba bersih Rp 746 miliar, atau sesuai RKAP yang telah disampaikan perseroan pada wal tahun. Per triwulan III-2010, laba perseroan berada di level Rp 597 miliar, naik dari periode yang sama tahun lalu Rp 324 miliar.

"Kita juga akan tetap menjadi level pertumbuhan kredit di 27-30% dalam rangka ekspansi kredit di tahun 2011. Karena ekspektasi inflasi dan bunga kredit masih terjadi plus minus 1%," imbuh Direktur Keuangan BBTN Saut Pardede.
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130