Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


BTN Fasilitasi Kredit Unit Layanan Mikro Rp 350 Miliar

Sumber: Rakyat Merdeka, 11 Agustus 2011
23/08/2011
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melakukan kerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) melalui penyaluran total kredit Rp 350 Miliar kepada Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM).
 
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melakukan kerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) melalui penyaluran total kredit Rp 350 Miliar kepada Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM).

Perjanjian kredit yang dilakukan saat ini merupakan tahap ketiga sebesar Rp 200 miliar. Sebelumnya, BTN sudah merealisasikan penyaluran kredit tahap pertama Rp 50 Miliar pada 2009 dan tahap kedua sebesar Rp 100 Miliar pada 2010.

Seluruh alokasi kredit tersebut dimanfaatkan untuk pembiayaan modal kerja bagi sektor usaha yang masuk pada kelompok mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Kami bangga menjadi bagian dalam pengembangan industri UlaMM," kata Direktur Utama Bank BTN Iqbal Latanro kemarin di Jakarta.

Perjanjian kredit yang ditandatangani BTN bersama PNM merupakan tindak lanjut dan apa yang sudah menjadi komitmen perusahaan tersebut sebagai BUMN untuk bersinergi.

Iqbal menambahkan, sinergi yang dilakukan dengan PNM merupakan dukungan nyata dan komitmen BTN, khususnya kepada pemerintah dalam mendukung program pengembangan industri di masyarakat Indonesia yang masuk dalam kelompok UMKM.

Iqbal menyatakan, BTN menyambut positif sinergi tersebut karena meaipakan momen yang baik untuk memenuhi harapan pemerintah. "Dengan perjanjian ini, maka semakin terbuka lebar kesempatan bagi UMKM untuk mendapatkan akses perbankan dalam pengembangan usahanya," beber Iqbal.

BTN konsisten untuk memberikan komitmennya bagi pengembangan industri yang masuk golongan UMKM dengan dukungan fasilitas kredit linkage program.

Hal ini sesuai dengan business plan perseroan dalam menetapkan strategi portofolio kredit dengan komposisi 85 persen untuk pembiayaan perumahan dan 15 persen pada sektor non perumahan.

"BTN tetap konsisten pada core business-nya dalam bidang pembiayaan perumahan, walaupun di luar itu tetap memberikan alokasi yang cukup untuk industri lain, termasuk di dalamnya dukungan terhadap UMKM," jelas Iqbal. EFI
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130