Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


BTN Gandeng Prima Perluas Jaringan ATM

Sumber: Rakyat Merdeka, 25 April 2011
29/04/2011
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menjalin kerja sama dengan jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Prima. Dengan kerja sama ini, kartu debit BTN dapat digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 20 ribu mesin ATM berlogo Prima.
 
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menjalin kerja sama dengan jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Prima. Dengan kerja sama ini, kartu debit BTN dapat digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 20 ribu mesin ATM berlogo Prima.

Menurut Direktur Utama BTN Iqbal Latanro, kerja sama tersebut dimaksudkan untuk memperluas jangkauan penggunaan kartu debit BTN.

"Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kemudahan transaksi. Sehingga diharapkan akan meningkatkan dana pihak " ketiga," kata Iqbal usai penandatanganan kerja sama dengan PT Rilis Sejahtera sebagai pengelola jaringan Prima di Jakarta, Kamis(21/4).

Dengan adanya kerja sama itu, maka Bank BTN menjadi salah satu bank dengan fasilitas layanan yang cukup lengkap. Karena selain dapat digunakan di lebih dari 23 ribu jaringan ATM bersama dan LINK, kartu debit BTN bisa digunakan di jaringan ATM berlogo Prima. "Dengan kerja sama ini praktis kartu debit BTN dapat digunakan pada hampir 50 ribu mesin ATM," cetus Iqbal.

Kerja sama ini selain mampu meningkatkan dana ritel persero, juga bisa memperkuat citra BTN yang juga merupakan bank yang memiliki produk tabungan. Maklum, di benak masyarakat, BTN lebih terkenal sebagai bank yang unggul dalam pemberian kredit kepemilikan rumah (KPR).

"BTN memiliki target meningkatkan pemegang kartu debit BTN dari 1,1 juta pada Maret menjadi 2 juta kartu pada akhir 2011,"kata Iqbal.

Dengan peningkatan kartu debit itu, diharapkan DPK juga akan meningkat sekitar 20 persen. Pada 2010 DPK BTN mencapai Rp 47,55 Triliun atau meningkat 18,23 persen dibanding 2009 sebesar Rp 40,22 Triliun.

Direktur Utama PT Rintis Sejahtera Iwan Setiawan mengatakan, kerja sama ini bagian dari strategic milestone untuk memberikan nilai tambah bertransaksi di ATM bagi nasabah BTN. Pada Maret 2011, tercatat 6 juta transaksi yang menggunakan jaringan Prima.

Iwan mengatakan, dengan tergabungnya BTN, jumlah bank peserta jaringan ATM Prima bertambah menjadi 41 bank, baik bank umum, bank asing maupun Bank pembangunan daerah.

Jaringan Prima memiliki jaringan ATM yang sangat luas di seluruh Indonesia yang terkoneksi dengan jaringan ATM BCA, BRI dan ATM lainnya berlogo Prima. MLF
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130