Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


BTN Garap Priority Banking

Sumber: Waspada, 07 Nopember 2011
10/11/2011
Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk, kembali membuka priority banking untuk nasabah tertentu di sejumlah wilayah elit. Penggalangan dana priority banking merupakan dukungan potensial bagi penambahan dana pihak ketiga (DPK).
 
Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk, kembali membuka priority banking untuk nasabah tertentu di sejumlah wilayah elit. Penggalangan dana priority banking merupakan dukungan potensial bagi penambahan dana pihak ketiga (DPK).

Demikian dikatakan Direktur Utama Bank BTN Iqbal Latanro di Jakarta, akhir pekan kemarin, usai membuka ruang priority banking di KC Bank BTN kelapa Gading.

"Hal ini perlu untuk memenuhi kebutuhan nasabah pada segmen tertentu," ujarnya.

Menurutnya, potensi dana yang sangat besar di wilayah itu menjadi pertimbangan BTN membuka BTN Prioritas di kantor cabang (KC) Kelapa Gading Square setelah beberapa waktu lalu BTN Prioritas KC Jakarta Kuningan dan Surabaya dibuka.

Selain KC Kuningan, Surabaya, dan Kelapa Gading Square, pihaknya juga pada 2011 ini akan membuka outlet BTN Prioritas di Semarang, Makassar, dan Jakarta Harmoni serta Melawai.

"Selanjutnya pada tahun 2012 kami menargetkan untuk membuka BTN Prioritas di Tangerang, Bekasi, Malang, Bogor, Medan, dan Bandung," ungkapnya.

Sebagai langkah awal maka tujuan pembukaan outlet BTN Prioritas adalah memberikan layanan berbeda dan tentunya lebih khusus kepada nasabah dengan segmen tertentu.

Ke depan pihaknya akan mengembangkan layanan BTN Prioritas melalui pengembangan produk-produk bancassurance dan produk investasi lainnya.

Iqbal menambahkan kelebihan yang dimiliki BTN Prioritas dibandingkan dengan layanan Prioritas bank lain antara lain bebas biaya administrasi keanggotaan."Sehingga nasabah Bank BTN yang masuk menjadi anggota BTN Prioritas tidak perlu khawatir saldonya akan berkurang," jelas Iqbal.

Ditambahkan, ruang khusus priority banking di sejumlah Bank BTN ini bisa dimanfaatkan nasabah untuk bertransaksi, pertemuan dan diskusi bersama klien atau kolega bisnis di Bank BTN. "Ini salah satu khusus layanan yang kita sediakan," papar Iqbal.

Bank Indonesia telah memberikan ijin operasional kembali kepada Bank BTN terkait aktivitas layanan Priority Banking dan membolehkan BTN Prioritas untuk mengakuisisi nasabah dengan berbagai fasilitas yang bisa disediakan.

Bank BTN terus berupaya menjalankan prinsip kehati-hatian dengan tetap membuka peluang untuk mengembangkan usaha perseroan terus bertumbuh menjadi lebih baik. Bank BTN berkomitmen untuk tetap membuka pelayanan unggul dalam pembiayaan perumahan dan transparansi informasi keuangan.

Hal itu dibuktikan dengan bank BTN dinobatkan sebagai juara umum dalam penyelenggaraan Annual Report Award (ARA) 2010 yang dibuka langsung oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo di Jakarta 14 September 2011 lalu.

Penerapan Good Corporate Governance (GCG) dan keterbukaan informasi di BTN berhasil mendapat pengakuan sebagai Juara Umum ARA 2010 dan menjadi jawaban semua pihak bahwa penerapan GCG di BTN telah memenuhi standar yang diharapkan. (j03)
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130