Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


BTN Hadirkan Layanan Priority Banking

Sumber: Harian Ekonomi Neraca, 29 Desember 2010
03/01/2011
PT Bank Tabungan Negara (BTN) mulai masuk pada bisnis perbankan dengan layanan khusus (priority banking) bagi nasabah. Ini dilakukan setelah perseroan menggelar beberapa aksi perusahaan dalam mengemas produkbaru perbankan berbasis teknologi seperti kartu debit dan kartu kredit.
 
PT Bank Tabungan Negara (BTN) mulai masuk pada bisnis perbankan dengan layanan khusus (priority banking) bagi nasabah. Ini dilakukan setelah perseroan menggelar beberapa aksi perusahaan dalam mengemas produkbaru perbankan berbasis teknologi seperti kartu debit dan kartu kredit.

"Kini saatnya Bank BTN mulai masuk pada layanan priority banking. Kami menyadari semakin perlunya untuk memberikan pelayanan lebih kepada para nasabah. Oleh karena itu Bank BTN memandang perlu untuk mempunyai unit layanan khusus atau priority banking yang akan memberikan layanan khusus kepada nasabah," tegas Iqbal Latanro pada saat pembukaan BTN Prioritas di salah satu cabang bank tersebut di wilayah Kuningan Jakarta, Selasa (28/12).

Dia menjelaskan, priority banking dimaksudkan untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah Bank BTN. Melalui prioerity banking ini diharapkan Bank BTN dapat memberikan pelayanan yang melebihi harapan nasabah. Service yang melebihi harapan nasabah itu tentu saja disesuaikan dengan karakteristik nasabah Bank BTN. Oleh karena itu pelayanan lebih yang diberikan akan tepat sasaran.

Adapun layanan khusus yang ditawarkan Bank BTN melalui priority banking ini antara lain meliputi ruang transaksi khusus yang akan membuat nasabah nyaman seperti berada di rumah sendiri. Pelayanan akan diberikan lebih secara personal dan tidak perlu antri di loket karena sudah disiapkan petugas khusus untuk memberikan pelayanan pebih tersebut.

Dengan menjadi member priority banking Bank BTN, maka nasabah dengan total dana diatas Rp.250 Juta baik dalam bentukTabungan,Giro ataupun Deposito di Bank BTN akan mendapatkan BTN Prioritas Debit Card.

Ada beberapa manfaat yang diperoleh dengan kepemilikan BTN Prioritas Debit Card tersebut, antara lain fasilitas executive laounge di bandara, fasilitas penarikan,transfer serta transaksi debit dengan limit yang lebih tinggi melalui seluruh jaringan ATM Bank BTN, Alto dan ATM Bersama, fasilitas discount dari berbagai marchant, hotel dan restaurant yang bekerjasama dengan Bank BTN, dan dapat digunakan untuk transaksi di kantor Bank BTN seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, BTN adalah icon dalam pembiayaan perumahan di Indonesia. Untuk kebutuhan papan bagi masyarakat, Bank BTN telah menjadi market leader di Indonesia. Share Bank BTN terhadap industri pembiayaan perumahan secara nasional di Indonesia berkisar 27%.

Sementara untuk pembiayaan kredit perumahan rakyat yang menjadi program Pemerintah, Bank BTN tetap menjadi pelopor dengan share lebih dari 95%.

Bank BTN telah menyiapkan beberapa varian produk baru yang akan diluncurkan. Beberapa produk baru yang sudah diluncurkan antara lain Debit Visa BTN; Tabungan BTN Junior, Tabungan BTN JUara, Tabungan Haji dan Kartu Kredit.

Seluruh produk yang ada tetap akan diarahkan untuk meningkatkan kapasitas perseroan dalam bisnis pembiayaan perumahan di Indonesia. "Potensi Bank BTN sangat besar untuk dapat bertumbuh menjadi lebih baik dengan core business yang dimiliki saat ini," tega Iqbal. san
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130