Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


BTN Incar 300 Ribu Card Holder

Sumber: Harian Ekonomi Neraca, 21 Desember 2010
03/01/2011
Setelah sekian lama merencanakan kemudahan layanan kepada nasabah melalui kartu kredit, pada Senin kemarin akhirnya PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meluncurkan produk kartu kredit perdanya dengan menggandeng PT Bank Mandiri Tbk. Adapun peluncuran kartu kredit bertujuan untuk mendorong kinerja perseroan agar mencapai target yang telah ditetapkan.
 
Setelah sekian lama merencanakan kemudahan layanan kepada nasabah melalui kartu kredit, pada Senin kemarin akhirnya PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meluncurkan produk kartu kredit perdanya dengan menggandeng PT Bank Mandiri Tbk. Adapun peluncuran kartu kredit bertujuan untuk mendorong kinerja perseroan agar mencapai target yang telah ditetapkan.

"Peningkatan pelayanan diharapkan dapat mendorong kinerja perseroan. Atas pertimbangan ini, bank BTN kini mulai masuk bisnis kartu kredit sebagai bagian dari inovasi produk," pungkas Direktur Utama BTN, Iqbal Latanro di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (20/12).

Dikatakan Iqbal terpilihnya Bank Mandiri sebagai mitra strategis sebagai mitra strategis adalah hasil dari proses penyeleksian (beaty contest) sebelumnya terkait dengan penerbitan kartu kredit ini. Tentu saja, kata Iqbal, co-branding dengan Bank Mandiri dalam penerbitan karti ini karena pihaknya ingin selalu melahirkan produk terbaru, dengan memanfaatkan media teknologi.

Adapun di tahun pertama, BTN mengharapkan kartu faedit miliknya akan digunakan oleh sekitra 30.000 pemegang kartu kredit (card holder). Dan hingga tahun ke-5 diharapkan sudah mencapai 300.000 kartu. "Kami sudah melakukan itu untuk kartu debit BTN Visa, serta produk tabungan seperti Tabungan BTN Junior, BTN Juara, BTN Haji," paparnya.

Kartu kredit BTN, dijanjikan memiliki fitur berbeda dengan produk kompetitor. Diantaranya pemegang kartu akan mendapatkan poin reward setiap berbelanja. Poin tersebut kemudian bisa ditukarkan dengan voucher belanja, voucher BBM, hadiah, atau diskon pembayaran uang muka KPR.

Sebelumnya Irman Alvian Zahiruddin, Mortgage and Consumer Banking Director Bank BTN mengatakan, peluncuran kartu kredit tersebut tidak akan mengganggu bisnis inti BTN yang dikenal konsen di sektor kredit perumahan. Menurut dia, kartu kredit ini sebagai bagian dari dukungan teknologi terhadap produk-produk tabungan baru yang diluncurkan perseroan.

Untuk diketaui, produk tabungan yang diluncurkan Bank BTN masing-masing adalah Tabungan BTN Junior, Tabungan BTN Juara dan Tabungan BTN Haji. Tabungan BTN Junior dan Tabungan BTN Juara ditujukan untuk para pelajar. Tabungan BTN Junior diperuntukkan bagi anak-anak pelajar sampai dengan usia 12 tahun. Sementara Tabungan BTN Juara diperuntukkan bagi pelajar dengan usia diatas 12 tahun.

Selanjutnya Tabungan BTN Haji diperuntukkan bagi calon jemaah haji dalam rangka persiapan BPIH (Biaya Perjalanan Ibadah Haji) baik Regular maupun Plus.

"Pengembangan produk tabungan ini sebenarnya dilatarbelakangi oleh pentingnya fata sebagai orang tua untuk menanamkan kebiasaan menabung kepada anak-anak. Potensi pasar pada kelompok ini luar biasa besarnya. Oleh karena itu kami bernisiatif untuk melakukan upgrate dari produk yang sudah ada menjadi produk baru dengan dukungan teknologi modern yang kita miliki," kata Irman. san
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130