Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


BTN Luncurkan Tiga Produk Tabungan

Sumber: Indo Pos, 20 Desember 2010
03/01/2011
Inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh bank. Beragamnya kebutuhan masyarakat perlu diakomodasi dengan adanya fasilitas yang dimiliki perbankan. Atas dasar pertimbangan untuk menjawab kebutuhan masyarakat itulah Bank BTN meluncurkan tiga produk baru tabungan Selain itu, produk tabungan yang diluncurkan diharapkan dapat meningkatkan dana murah perseroan di 2011.
 
Inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh bank. Beragamnya kebutuhan masyarakat perlu diakomodasi dengan adanya fasilitas yang dimiliki perbankan. Atas dasar pertimbangan untuk menjawab kebutuhan masyarakat itulah Bank BTN meluncurkan tiga produk baru tabungan Selain itu, produk tabungan yang diluncurkan diharapkan dapat meningkatkan dana murah perseroan di 2011.

Produk Tabungan yang baru diterbitkan Bank BTN merupakan hasil inovasi dari prouk yang ada sebelumnya.
Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat perlu diakomodir oleh produc yang dapat menfasilitasi kebutuhan-kebutuhan khusus dengan produk yang khusus pula. "Lahirnya produk Tabungan Bank BTN ini dimaksudkan untuk optimalisasi pasar dengan produk yang dibutuhkan oleh masyarakat," tegas Irman Alvian Baharuddin. Mortgage and Consumer Banking Director Bank BTN, ada saat peluncuran Tabungan BTN Junior, Tabungan BTN Juara dan Tabungan BTN Haji di Jakarta, Sabtu (18/12).

Produk Tabungan yang diluncurkan Bank BTN masing-masing ialah Tabungan BTN Junior, Tabungan BTN Juara dan Tabungan BTN Haji. Tabungan BTN Junior dan Tabungan BTN Juara ditujukan untuk para pelajar. Tabungan BTN junior diperuntukkan bagi anak-anak pelajar sampai dengan usia 12 tahun. Sementara Tabungan BTN juara diperuntukkan bagi pelajar dengan usia diatas 12 tahun. Selanjutnya Tabungan BTN Haji diperutukkan bagi calon jemaah haji dalam rangka persiapan BPIH (Biaya Perjalanan Ibadah Haji) baik regular maupun Plus. Pengembangan produk tabungan ini sebenarnya dilatarbelakangi oleh pentingnya orang tua untuk menanamkan kebiasaan menabung kepada anak-anak. Potensi pasar pada kelompok ini luar biasa besarnya. oleh karena itu, Bank BTN bernisiatif untuk melakukan upgrade dari produk yang sudah ada menjadi produk baru dengan dukungan teknologi modern yang kita miliki. Bank BTN sudah menyiapkan beberapa varian produk berbasis teknologi dan itu sudah dimulai dengan lahirnya Kartu Debit Visa BTN dan Kartu Kredit BTN yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu," ujarnya.

Khusus Tabungan Junior bebernya, merupakan repackage dari produk tabungan BTN yang bernama Batara Junir. Sampai saat ini, jumlah nasabah yang ada di Batara Junior telah mencapai 300.000 nasabah. "Dengan repackage Batara Junior menjadi BTN Junior kami berharap jumlah nosabahnya akan bertambah dua kali lipat," tuturnya.

Sementara untuk Tabungan BTN Haji yang merupakan repackage dari produk tabungan yang sudah ada sebelumnya diarahkan untuk memberikan pelayanan lebih kepada nasabah. Produk ini memberikan nilai tambah kepada masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji. Dengan program tabungan ini maka masyarakat akan mendapatkan dana talangan untuk setoran awal sehingga akan mendapatkan nomor porsi haji. Dari tabungan sampai dengan talangan haji akan kami berikan kepada masyarakat yang mengikuti program Tabungan BTN Haji, tambah Irman menjelaskan.

Bank BTN adalah icon dalam pembiayaan perumahan di Indonesia. Untuk kebutuhan papan bagi masyarakat, Bank BTN telah menjadi market leader di Indonesia. Share. Bank BTN terhadap industri pembiayaan perumahan secara nasional di Indonesia berkisar 27 persen. Sementara untuk pembiayaan kredit perumahan rakyat yang menjadi program Pemerintah, Bank BTN tetap menjadi pelopor dengan share lebih dari 95 persen. Untuk pembiayaan perumahan yang menjadi core business Bank BTN, kami akan tetap konsinten dan berupaya agar potensinya dapat bertumbuh sejalan dengan kemampuan bank. Segmentasi bisnis perseroan tetap akan diprioritaskan pada pembiayaan perumahan, dengan pelayanan yang lebih baik didukung varian produk yang sesuai dengan kebutuhan segmentasi perseroan. (snd)
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130