Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


BTN PADANG DANAI PEMBANGUNAN 1.200 UNIT RUMAH

Sumber: LKBN-Antara
12/04/2010
Padang, 11/4 (ANTARA) - Bank Tabungan Negara (BTN) Padang, Provinsi Sumbar menargetkan pendanaan bagi pembangunan sebanyak 1.200 unit rumah tipe sederhana (Tipe 36), atau senilai Rp60 milyar selama 2010.
 

"Pendanaan sebesar Rp60 milyar itu akan mendanai setiap unit rumah dibangun senilai Rp50 juta, melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR)," kata Kepala Cabang BTN Padang, Chrisdy B. Epsa, di Padang, Minggu.

Chrisdy menyebutkan, program KPR merupakan tindak lanjut kerjasama pemerintah (Menpera) dalam pemberian subsidi yang dimulai di pusat pada tahun 1974 dan di Sumbar dilakukan sejak tahun 1980-an.

Sementara itu pembangunan fisik rumah dilakukan oleh pihak pengembang (dulu DPD Rei, red), dan memang harus dijual dengan harga sebatas Rp50 juta per unit itu.

"Program KPR itu antara lain membantu masyarakat yang berpendapatan di bawah Rp2,5 juta per bulan untuk memiliki tempat tinggal yang layak huni dan sehat," katanya.

Sedangkan subsidi yang diberikan oleh pemerintah dalam bentuk potongan bunga KPR hingga mencapai 50 persen dari bunga yang ditetapkan BTN, sehingga masyarakat dapat terbantu.

Ia menyebutkan, dari Rp60 milyar dana pembangunan KPR dari BTN itu periode Januari-Maret 2010 tercatat sekitar 250 unit rumah yang telah dibangun pengembang.

BTN Padang, katanya, optimistis bisa menggunakan dana KPR sebesar Rp60 milyar tersebut seluruhnya terkait tingginya animo masyarakat untuk memiliki rumah KPR tersebut.

"Pascagempa berkekuatan 7,9 SR yang menguncang Sumbar pada 30 September 2009, animo masyarakat mendaptakan rumah layak huni dan sehat cukup tinggi, sehingga diyakini target pembangunan rumah sebanyak 1.200 unit tersebut akan terealisasi seratus persen ," katanya. T.F011
 

<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130