Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


BTN Tambah Jaringan ATM

Sumber: Republika, 23 April 2011
29/04/2011
Bank Tabungan Negara (BTN) memperluas jangkauan transaksinya dengan menambah fasilitas ATM untuk nasabah. Kini, pemegang kartu debit BTN dapat dilayani melalui 20 ribu layanan anjungan tunai mandiri (ATM) berlogo Prima dan 23 ribu ATM Bersama dan Link.
 
Bank Tabungan Negara (BTN) memperluas jangkauan transaksinya dengan menambah fasilitas ATM untuk nasabah. Kini, pemegang kartu debit BTN dapat dilayani melalui 20 ribu layanan anjungan tunai mandiri (ATM) berlogo Prima dan 23 ribu ATM Bersama dan Link.

Direktur Utama Bank BTN Iqbal Latanro menyatakan, penambahan fasilitas ATM ini akan memberikan kemudahan kepada para nasabah BTN. "Kami bekerja sama dengan jaringan ATM Prima yang dikelola oleh PT Rintis Sejahtera untuk mewujudkan hal tersebut," tuturnya seusai penandatanganan kerja sama antara BTN dan PT Rintis Sejahtera, Kamis (21/4) ATM Prima juga terkoneksi dengan Jaringan ATM BCA, BRI, dan ATM lainnya berlogo Prima.

Penambahan ATM ini juga akan mampu meningkatkan penghimpunan dana ritel di BTN, khususnya yang berasal dari produk tabungan. "Selain itu, untuk memperkuat citra BTN yang tidak hanya sebagai bank pemberi KPR, tetapi juga mempunyai produk-produk tabungan," katanya. BTN memiliki sejumlah produk tabungan yang bisa dimiliki masyarakat, antara lain, Tabungan BTN Batara, Tabungan BTN Prima, Tabungan BTN e'Batara Pos, BTN Prioritas, dan Tabungan BTN Haji.

BTN pun baru saja meluncurkan produk tabungan, yaitu Tabungan BTN Junior dan Tabungan BTN Juara yang diperuntukkan bagi segmen pelajar dan mahasiswa. "Produk-produk tersebut menunjukkan keseriusan kami untuk terjun di bisnis consumer banking," katanya. Pada 2011 ini, BTN menargetkan bisa menjaring dua juta pemegang Kartu Debit BTN.

Direktur Utama PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan, mengatakan kerja sama ini merupakan strategi perusahaan untuk memberikan nilai tambah berupa kenyamanan dan kemudahan bertransaksi di ATM. "Dengan demikian, transaksi bisa dilakukan kapan saja, di mana saja secara realtime online," tuturnya. Dengan bergabungnya BTN, jumlah bank peserta Jaringan ATM Prima bertambah menjadi 41 bank.

"Baik bank umum lokal, bank asing, maupun bank pembangunan daerah dari berbagai wilayah di Indonesia," katanya.

Menurutnya, per Maret 2011 tercatat enam juta transaksi yang dilakukan melalui ATM Prima. "Peningkatan ini sejalan dengan bertambahnya tingkat kepercayaan bank-bank terhadap kualitas Jaringan ATM Prima dan Prima Debit," katanya.

Selanjutnya, BTN akan melakukan perluasan kerja sama sehingga Kartu Debit BTN dapat dipergunakan sebagai media pembayaran di gerai-gerai atau toko yang menyediakan mesin EDC atau yang lebih dikenal dengan mesin gesek kartu kredit berlogo Prima Debit atau Debit BCA. Saat ini, jumlah EDC tersebut sudah mencapai lebih dari 186 ribu mesin. "Sehingga, peluangnya sangat besar," tuturnya.    ed: firkah fansuri
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130