Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


BTN Terbitkan Kartu Elektronik PNS

Sumber: Harian Ekonomi Neraca
15/04/2010
Bangkalan - Bank BTN menerbitkan kartu elektronik PNS. Penerbitan kartu elektronik untuk PNS tersebut bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sebagai tahap awal kartu elektronik diterbitkan untuk PNS di wilayah Bangkalan.
 
Bangkalan - Bank BTN menerbitkan kartu elektronik PNS. Penerbitan kartu elektronik untuk PNS tersebut bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sebagai tahap awal kartu elektronik diterbitkan untuk PNS di wilayah Bangkalan.
"Kartu elektronik ini dapat berfungsi sebagai kartu identitas pegawai sekaligus sebagai kartu ATM dan kartu debit," kata Iqbal Latanro, Direktur Utama Bank BTN disela peluncuran kartu elektronik untuk PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Rabu (14/4). Hadir pada kesempatan itu Bupati Bangkalan dan Ketua BKN, Edy Topo Azhari.
Menurut Iqbal, berkembangnya industri perbankan di Indonesia dengan munculnya beragam produk dan layanan yang ditawarkan memberikan inspirasi bagi Bank BTN untuk meningkatkan pro­duk layanan yang berbasis teknologi.
"Kami menyadari betul pentingnya teknologi untuk mengup-grade produk yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Sekaligus dengan lahirnya produk berbasis teknologi itu akan dapat bersaing dengan bank lainnya. Inilah yang mengilhami Bank BTN untuk terus berbenah diri dan melakukan inovasi produk yang dimilikmya. Dan hari ini kami buktikan sebuah kartu elektronik untuk PNS yang multiguna," jelas Iqbal.
Dia menyebut, kartu elektronik PNS merupakan co-branding card yang berfungsi sebagai kartu iden­titas PNS sekaligus dapat juga berfungsi sebagai ATM dan kartu debit Bank BTN. Sebagai kartu iden­titas PNS, maka kartu tersebut dapat digunakan sesuai dengan fungsi kartu di lingkungan kerja PNS.  Sebagai ATM dan kartu debit, maka PNS yang mempunyai kartu ini dapat melakukan transaksi perbankan pada umumnya dengan menggunakan ATM atau kartu debit.
Iqbal menjelaskan bahwa Bank BTN mempunyai target kartu elektronik yang diterbitkan beker­jasama dengan BKN ini dapat diberikan kepada lebih 4 juta PNS di seluruh Indonesia. "Sinergi den­gan bank-bank lainnya akan kami lakukan untuk dapat memberikan manfaat yang lebih optimal kepada PNS yang memakai kartu elektronik terse­but. Saat ini Bank BTN sudah masuk pada jaringan Link, ATM Bersama dan Visa Debit," tambahnya.
Sesuai dengan core businessnya, imbuh Iqbal, Bank BTN telah memiliki pengalaman memberikan fasilitas KPR sejak 1974. PNS merupakan debitur yang cukup aktif memanfaatkan KPR Bank BTN.
"Database ini mudah-mudahan dapat kami kembangkan bersama BKN untuk menjadikannya sebuah sinergi yang lebih besar bagi kemudahan PNS dalam melakukan akses perbankan," terangnya.
Iqbal mengungkap, setidaknya sampai saat ini sudah tersedia lebih dari 3.000 jaringan on line real time yang dimiliki Bank BTN, baik itu jaringan milik sendiri ataupun kerjasama dengan PT. Pos Indone­sia. "Jumlah jaringan itu tidak termasuk dari 22.000 ATM Bersama yang juga sudah tersambung dengan sistem kita dan lebih dari 18.000 ATM LINK."  kam
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130