Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


BTN Turunkan Suku Bunga KPR

Sumber: Investor Daily
22/02/2010
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan menurunkan tingkat suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) mulai 1 Maret 2010. Penurunan suku bunga KPR berkisar 0,25-0,5% dari suku bunga kredit yang berlaku saat ini.
 
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan menurunkan tingkat suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) mulai 1 Maret 2010. Penurunan suku bunga KPR berkisar 0,25-0,5% dari suku bunga kredit yang berlaku saat ini.
Direktur Utama Bank BTN Iqbal Latanro menjelaskan, kebijakan penurunan suku bunga kredit merupakan komitmen BTN untuk terus menyesuaikan dengan kondisi bank dan perkembangan pasar.
"Kebijakan penyesuaian suku bunga ini juga termasuk salah satu strategi agar BTN tetap survive di tengah persaingan pasar pembiayaan perumahan," ujar Iqbal Latanro, dalam siaran pers yang ditandatangani oleh Corporate Secretary Bank BTN Rinna Mona Lindyana di Jakarta, akhir pekan lalu.
Menurut Iqbal, penyesuaian tingkat suku bunga berlaku untuk realisasi kredit baru maupun outstanding. Untuk realisasi kredit baru, penyesuaian tingkat suku bunga diberlakukan untuk jenis kredit KPR, non-KPR, dan kredit umum.
"Besaran penurunan suku bunga kredit bervariasi untuk masing-masing jenis kredit. Namun, penurunan berkisar 0,25-0,5%. Penurunan atau penyesuaian suku bunga kredit ini berlaku mulai 1 Maret 2010. Khusus untuk kredit outstanding, BTN membatasi hanya untuk kredit yang sudah berumur lebih dari satu tahun," ujar Iqbal.
Iqbal mengatakan, sebagai pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia, sepanjang 2009 Bank BTN telah menurunkan suku bunga kredit sebanyak lima kali.
Penurunan suku bunga kredit yang dilakukan Bank BTN, kata Iqbal, sesuai dengan semangat perbankan untuk menyesuaikan tingkat bunga kredit sejalan dengan membaiknya kondisi makro perekonomian nasional.
Dengan kebijakan penurunan suku bunga kredit ini diharapkan BTN dapat bersaing dengan bank yang lainnya. Bank BTN juga berharap penurunan suku bunga ini dapat mendorong perbaikan pasar perumahan. (wyu)
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130