Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


Bank BTN Andalkan SMS Batara

28/04/2008
 
New Page 1 DI tengah berkembangnya teknologi informasi, khususnya e-banking, Bank Tabungan Negara (BTN) juga tidak mau tertinggal dan selalu berusaha memberikan kenyamanan bagi nasabahnya. Produk-produk yang dimiliki bank milik pemerintah ini pun semakin beragam. Fasilitas yang mendukungnya pun tidak kalah lengkap jika dibandingkan dengan bank umum lainnya. Salah satu fasilitas yang baru memasuki tahun ketiga sejak peluncuran adalah SMS banking yang bernama SMS Batara. Jika menilik kebutuhan nasabah BTN yang makin beragam, keberadaan produk ini ke depannya diyakini akan memberi banyak keuntungan. Yang dapat menikmati layanan SMS Batara ini adalah mereka yang telah mempunyai Tabungan Batara dan kartu ATM Batara. Dengan adanya SMS Batara, kini mereka bisa melakukan serangkaian transaksi di mana saja dengan sangat cepat dan mudah tanpa dibatasi ruang dan waktu. Nasabah tidak perlu datang dan antre di loket/ kantor BTN. Tinggal kirim SMS, kebutuhan transaksi nasabah sudah terlayani. Fitur layanan yang ditawarkan SMS Batara ini cukup beragam dan diyakini dapat memenuhi kebutuhan nasabah akan berbagai transaksi perbankan, yang dibagi dalam dua kelompok, yaitu 1. Kebutuhan informasi, yaitu informasi saldo rekening, lima transaksi terakhir, suku bunga, termasuk kurs mata uang asing. 2. Kebutuhan transaksi, yaitu transfer dana antar rekening di BTN, pembayaran berbagai tagihan pihak ketiga, seperti angsuran KPR, PLN, Telkom, telepon seluler, termasuk pembelian pulsa isi ulang. Bagi nasabah yang berminat untuk mengakses layanan SMS Batara ini, caranya sangat mudah. Tahap pertama, nasabah mendaftarkan keanggotaannya melalui ATM BTN yang kini mudah ditemui di kantor-kantor BTN di seluruh wilayah Indonesia. Setelah mendaftar, nasabah membuat nomor PIN SMS (6 digit) yang berfungsi sebagai verifikasi saat melakukan transaksi melalui SMS. Selanjutnya, nasabah bisa mengikuti petunjuk di ATM yang pastinya mudah untuk dilakukan. Bila entry data selesai, nasabah bisa langsung mencoba bertransaksi dengan mengirim SMS ke nomor 3555. Hanya dalam hitungan detik, nasabah akan menerima pesan atas keberhasilan transaksi yang dilakukan. Dengan layanan SMS Batara, nasabah dapat bebas melakukan transaksi perbankan di mana saja dan kapan saja dengan mudah dan cepat. BTN juga menyediakan buku saku sebagai panduan untuk membantu nasabah dalam melakukan transaksi yang dapat diperoleh di seluruh kantor-kantor BTN. Lantas apa keuntungan layanan ini untuk BTN? Tentunya tidak sedikit. SMS Batara ini diyakini dapat meningkatkan citra BTN di mata nasabah, juga untuk mendukung peningkatan penjualan produk tabungan sehingga dengan adanya kelengkapan layanan, nasabah diharapkan menjadi tertarik, puas, dan akan loyal menggunakan produk BTN, yang secara tidak langsung akan mendorong nasabah meningkatkan saldo tabungannya. Selain itu, BTN dapat memanfaatkan layanan SMS Batara untuk menyampaikan informasi produk terbaru ataupun informasi program promosi secara langsung kepada nasabah melalui Push SMS. Artinya, dengan hadirnya layanan SMS Batara, fasilitas yang disediakan BTN untuk nasabahnya kini semakin lengkap. BTN akan selalu melakukan inovasi-inovasi baru dan terus berupaya memenuhi kebutuhan nasabah setianya. Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan nomor ponsel Anda sekarang juga di ATM BTN, dan nikmati layanan transaksi melalui SMS Batara di mana saja dan kapan saja.
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130