Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


Bank BTN Koordinir Pasar Murah BUMN di Manado

Sumber: Harian Ekonomi Neraca, 22 Agustus 2011
23/08/2011
PT Bank Tabungan Negara (BTN) menjadi koordinator penyelenggaraan pasar murah jajaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Manado.Menjelang Lebaran, Kementrian BUMN bersama jajaran BUMN menggelar pasar murah di 33 provinsi di seluruh Indonesia.
 
PT Bank Tabungan Negara (BTN) menjadi koordinator penyelenggaraan pasar murah jajaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Manado.Menjelang Lebaran, Kementrian BUMN bersama jajaran BUMN menggelar pasar murah di 33 provinsi di seluruh Indonesia.

Program pasar murah merupakan bentuk kepedulian BUMN yang diwadahi oleh Kementrian BUMN melalui program PKBL (program kemitraan dan bina lingkungan) yang dititipkan pada setiap BUMN.

Salah satu bentuk kepedulian itu adalah dengan diselenggarakannya pasar murah peduli BUMN 2011 yang digelar di beberapa titik di wilayah Sulawesi Utara. Bank BTN menjadi koordinator dalam penyelenggaraan di wilayah Sulsel ini.

"Kami sangat mendukung program itu karena ini merupakan tanggung jawab moril yang perlu kami lakukan bagi masyarakat. Oleh karena itu Bank BTN menyambut gembira dapat menjadi bagian dalam pelaksanaan program kepedulian yang bertemakan Pasar Murah BUMN Peduli 2011," jelas Iqbal Latanro, Direktur Utama Bank BTN usai membuka pasar murah menj elang Idul Fitri di Manado, Jumat (19/8).

Menurutnya, Bank BTN ditunjuk sebagai koordinator dalam penyelenggaraan pasar murah di wilayah Sulawesi Utara.

"Program ini merupakan program dari Kementrian BUMN sekaligus gebrakan peduli bagi masyarakat kurang mampu menjelang Ramadhan, Idul Fitri 1432 H dan Natal 2011. Kami mengkoordinasi penyelenggaraan program pasar murah 2011 bersama BUMN lainnya yang dilaksanakan di Propinsi Sulawesi Utara. Pasar murah tersebut diselenggarakan di beberapa kota Kabupaten di Sulawesi Utara. Program ini adalah jawaban dari kepedulian BUMN terhadap masyarakat kurang mampu," jelasnya

Program Pasar Murah Peduli 2011 merupakan program yang diselenggarakan oleh Kementrian BUMN. Program ini serentak diselenggarakan di 33 propinsi seluruh Indonesia. Untuk mengkoordinasi pelaksanaan pasar murah tersebut telah ditetapkan 44 BUMN sebagai koordinator dan wakil koordinator. Bank BTN menjadi koordinator untuk pelaksanaan pasar murah peduli 2011 di propinsi Sulawesi Utara.

Dalam pelaksanaannya BUMN berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk membantu penyiapan program tersebut agar sampai kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Setiap BUMN wajib menyisihkan sebagian labanya untuk mendukung program sosial pemerintah, baik itu melalui PKBL yang sebagian dikelola oleh Kementrian BUMN dan sebagian dikelola oleh masingmasing BUMN ataupun CSR (corporate social responsibility) yang dikelola langsung oleh masing-masing BUMN sesuai dengan misi bisnisnya.

Dalam program pasar murah peduli BUMN 2011 tersebut masyarakat dapat membeli barang kebutuhan pokok 30% lebih murah dari harga pasar. "Masyarakat diharapkan dapat terbantu dengan program ini karena harganya yang sangat murah dibanding dengan harga pasar.
Iqbal Latanro menegaskan BUMN mempunyai peran untuk membantu Pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok terutama dalam menghadapi hari-hari besar seperti Idul Fitri 1432 H dan Natal 201 l,"papar Iqbal.

Sementara itu, hingga kini Bank BTN telah membukukan pertumbuhan bisnis cemerlang dibanding posisi yang sama tahun 2010. Asset BTN tumbuh sebesar 20,92%. Pertumbuhan ini juga diikuti oleh Dana Pihak Ketiga sebesar 27,41%, Kredit yang diberikan sebesar 21,46% dan Laba perseroan sebesar 13,84%. kam
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130