Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


Botabek Pasar Terbesar KPR BTN

Sumber: Sinar Harapan, 24 Maret 2011
01/04/2011
Direktur BTN, Purwadi, menegaskan bahwa 60 persen dari total KPR bersubsidi yang mereka salurkan diterima oleh warga Bodetabek.
 
Direktur BTN, Purwadi, menegaskan bahwa 60 persen dari total KPR bersubsidi yang mereka salurkan diterima oleh warga Bodetabek.

"Untuk Bodetabek sendiri, yang terbesar berada di wilayah Bekasi," tegasnya, saat menjadi pembicara dalam seminar Mendorong Peran Daerah dalam Pembangunan Perumahan Rakyat, di Jakarta, Rabu (23/3).

Menurutnya, 60 persen besaran KPR bersubsidi tersebut dicairkan untuk 10.400 rumah sederhana yang pembiayaannya dipenuhi BTN hingga periode Februari. "Sebanyak 10.400 rumah tapak (dulu rumah sederhana) tersebut dibiayai BTN menggunakan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Harga jualnya mulai dari Rp 55 - Rp. 80 juta," katanya.

Purwadi menambahkan, sampai saat ini Botabek me­rupakan pasar terbesar bagi KPR BTN. Ini karena Botabek merupakan wilayah yang pembangunan perumahannya terus tumbuh dari tahun ke tahun. "Peningkatannya luar biasa. Itu merupakan pasar terbaik bagi BTN," ujarnya.

Menyinggung soal berapa besar dana yang disiapkan untuk membiayai KPR rumah tapak di wilayah Botabek, menurut Purwadi, pada prinsipnya pihaknya akan selalu menyiapkan dana berapa pun yang dibutuhkan. "Kami siap menampung. Berapa besar yang diminta akan kita penuhi," jelasnya.

Apalagi setelah BTN mendapat kepercayaan dari Kementerian Perumahan sebagai bank penyalur dana FLPP. "Kami dibebani target. Untuk itu, berapa pun besar permohonan KPR yang masuk, pasti akan kita terima," tuturnya.
(sat)
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130