Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


CAR Aman, BTN Pastikan Tak Terbitkan Obligasi

Sumber: OkeZONE, 29 April 2011
06/05/2011
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Iqbal Latanro memastikan jika tahun ini tidak akan mengeluarkan obligasi.
 
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Iqbal Latanro memastikan jika tahun ini tidak akan mengeluarkan obligasi.

"Capital Adequacy Ratio (CAR) masih diambang batas aman yaitu 17,13 persen. 2011 tidak ada aksi korporasi untuk penguatan modal," ungkapnya saat memberikan paparannya di Menara BTN, Jakarta, Kamis (28/4/2011).

Dijelaskannya penerbitan obligasi sebenarnya lebih mengarah ke struktur pendanaan. Di mana hal tersebut tidak ada kaitannya dengan penguatan modal.

"Penerbitan obligasi lebih mengarah ke struktur dana. Itu tidak ada kaitannya dengan penguatan modal. Dengan CAR yang 17 persen itu, masih sangat tinggi untuk melakukan ekspansi," terangnya.

Sementara itu, untuk net interset marginnya (NIM) tercatat 5,47 persen. Jumlah tersebut mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya yang 6,22 persen. "NIM memang mengalami penurunan sebabnya adalah cost of fund yang meningkat. Selain itu biaya-biaya untuk perbaikan gedung serta renovasi gedung," pungkasnya.

Seperti diketahui, hingga periode Maret 2011 BTN telah membuka sebanyak 111 kantor kas. Tahun lalu, BTN telah membuka sebanyak 100 kantor kas dan diharapkan pada tahun depan bisa membuka sebanyak 200 kantor kas.
(ade)
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130