Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


FORKOM BTN DIGELAR DI BALI

24/02/2003
 
Dengan maksud ikut membantu menggerakkan sektor ekonomi Denpasar – Bali melalui kunjungan wisata ke kota itu, Bank BTN pertengahan Februari lalu menyelenggarakan acara Forum Komunkasi (FORKOM) di Kuta – Bali. Forkom yang kedua ini sengaja dipusatkan di Kuta – Bali dan lokasinya dipilih di hotel Sahid, yang tak jauh dari lokasi diledakkannya bom di kota wisata itu. Forkom Bank BTN tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Profesionalisme dan Kebersamaan, Kita Tingkatkan Bank BTN Menjadi Bank Umum Komersial Sejati”. Acara Forkom itu diselenggarakan dalam kaitan HUT Bank BTN ke53 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2003. Disamping itu pada bulan yang sama, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) maupun Persatuan Real Estat Indonesia (REI) juga menyelenggarakan kegiatan HUTnya di kota yang sama, Denpasar – Bali. Kami sama-sama ingin membangkitkan kembali kota wisata ini sebagai sumber devisa negara. Untuk itu sengaja kegiatan Forkom dan Funbike Bank BTN diboyong ke Denpasar – Bali. Paling tidak Bank BTN telah ikut partisipasi untuk membangkitkan ekonomi kota wisata ini, demikian Kodradi mengungkapkan latar belakang dipilihnya Denpasar – Bali sebagai tempat dilangsungkannya Forkom dan Funbike Bank BTN. Forkom yang berlangsung 2 hari itu telah membuahkan hasil. Kepala cabang Bank BTN seluruh Indonesia telah menandatangani RKAC (Rencana Kerja & Anggaran Cabang) sebagai pendukung RKAP (Rencana Kerja & Anggaran Perusahaan) Bank BTN tahun 2003. Hal yang paling menarik dan patut dicatat dalam penyelenggaraan Forkom tersebut adalah dengan cukup bersemangatnya seluruh peserta Forkom dalam menyambut perubahan yang akan dilakukan Bank BTN untuk menjadi Bank Umum Komersial Sejati. Ini terbukti dengan cukup antusiasnya mereka untuk mau berubah baik dalam berpikir maupun bertindak sebagai bankir yang professional. Bank BTN memang harus berubah jika tidak mau ditinggalkan pelanggannya. Semangat ini telah dimengerti betul oleh para pimpinan cabang Bank BTN seluruh Indonesia. Kodradi sendiri dalam setiap kesempatan pada acara Forkom tersebut tak henti-hentinya mengingatkan agar jajarannya mau berubah. Mengubah paradigma lama sebagai bendoro dengan paradigma baru sebagai pelayan. Layani pelanggan dengan kerja professional, senyum, salam, sapa dan lakukan dengan sopan dan santun. Saya ingin semua jajaran Bank BTN dapat seperti itu kalau mau bersaing dengan bank umum lainnya, demikian tegasnya. Disamping itu Kodradi juga mengingatkan agar jajarannya tidak meninggalkan Knowledge, Skill dan Etic. Ini kerangka yang harus dipegang teguh dalam mana kita bekerja sebagai bankir, disamping pedoman bekerja yang sudah dia berikan kepada seluruh jajarannya. Kodradi yakin dengan bekal yang sudah ada dan dijalankan dengan sungguh-sungguh secara loyal dan benar, maka Bank BTN akan mampu duduk bersanding dengan bank umum lainnya yang sudah eksis duluan. Saya yakin Bank BTN dapat bersaing dengan bank umum lainnya, jika semua jajaran Bank BTN melaksanakan seluruh pedoman dalam bekerja yang sudah saya sosialisasikan kepada seluruh jajaran bank ini. Tetapi memang untuk mengubah paradigma memerlukan waktu yang lama. Namun dia optimis, jika semua jajaran Bank BTN mau berubah menjadi lebih baik, maka Bank BTN akan dapat bersaing. Jadikan bank ini besar dan sehat. Jadikan bank ini sebagai bank umum komersial sejati dengan core business pembiayaan perumahan tanpa subsidi dengan difersifikasi pembiayaan pada industri-industri yang berkaitan dengan pembangunan perumahan. Jadikan bank ini andalan pemerintah yang bakal dicintai masyarakat dan disayangi karyawannya. Demikian Kodradi membangkitkan semangat jajarannya untuk berubah, berubah dan berubah !!! Denpasar, 18 Februari 2003
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130