Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


Genjot Kredit, BTN Buka Kantor Regional di Bekasi

Sumber: OkeZONE
02/08/2010
Untuk mempercepat proses pemberian kredit, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membuka Kantor Regional di Bekasi. Dengan kantor tersebut dapat meningkatkan efisiensi proses pemberian kredit dan menangkap peluang bisnis di sekitar wilayah tersebut.
 
Untuk mempercepat proses pemberian kredit, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membuka Kantor Regional di Bekasi. Dengan kantor tersebut dapat meningkatkan efisiensi proses pemberian kredit dan menangkap peluang bisnis di sekitar wilayah tersebut.

"Persaingan pada bisnis perbankan mendorong Bank BTN untuk melakukan banyak perubahan. Bank harus segera menangkap peluang bisnis yang ada, disamping ia harus pula dapat berbenah diri dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelanggannya," ungkap Direktur Utama BTN Iqbal Latanro saat Pembukaan Kantor Regional di Kota Harapan Indah, Bekasi,Senin (2/8/2010).

BTN tengah menjalankan serangkaian kegiatan korporasi sesuai dengan business plan perseroan. Salah satu perubahan besar dan sangat strategis yang sedang dan akan dilakukan Bank BTN adalah dalam hal struktur organisasi perusahaan.

Untuk mencapai hal tersebut, pihaknya sudah mengimplementasikan struktur organisasi baru yang lebih fokus pada nasabah, berupa segmentasi nasabah, baik dari sisi consumer maupun commercial.

Kantor Regional atau biasa disebut Kantor Wilayah (Kanwil) I Bank BTN, lanjut Iqbal, akan menjadi tonggak sejarah pertama bagi Bank BTN memulai sebuah perubahan. Kanwil inilah yang nantinya akan menjadi kepanjangan tangan manajemen dalam menfasilitasi sekaligus mengeksekusi potensi bisnis yang ada di wilayahnya.

"Selain itu, tujuan dibentuknya Kanwil ini antara lain untuk mempermudah koordinasi antara pusat dan cabang. Dengan hadirnya Kanwil ini diharapkan koordinasi dan efisiensi akan menjadi lebih baik karena sesuai dengan kewenangan yang diberikan kepada Kanwil, maka Kantor Cabang dapat langsung berkoordinasi tanpa harus ke Kantor Pusat," tambahnya.

Kanwil ini merupakan proyek percontohan (pilot project) Kanwil pertama dari empat Kanwil yang direncanakan akan beroperasi selanjutnya. Sekaligus kantor ini akan membawahi cabang BTN di Jawa Barat dan Jabodetabek.

Bahkan dengan upaya ini,perusahaan dapat memangkas waktu, biaya dan birokrasi yang termasuk bagian dari efisiensi untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

Menurut Iqbal, upaya ini juga sekaligus sesuai dengan prinsip perusahaan yang akan menerapkan sistem baru dalam persetujuan pemberian kredit baru (e-Loan) dan penagihan atau pembinaan kredit baru (e-Coll). Sistem baru tersebut saat ini sedang dalam progress pilot project di cabang-cabang besar Bank BTN.

"Kami menargetkan sistem tersebut dapat diimplementasikan juga tahun ini. Prinsipnya kami akan terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan potensi dan peluang yang ada," pungkas Iqbal.  (Didik Purwanto/Koran SI/wdi)
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130