Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


Kenali Rusunami lewat Pameran

05/05/2008
 
New Page 1 Ada satu perkembangan menarik dari pameran-pameran properti di era 2008 ini. Yaitu makin banyaknya pengembang rumah susun sederhana milik (rusunami) yang mendaftar sebagai peserta pameran. Adakah yang salah dengan tren itu? Tidak. Justru yang dilakukan pengembang itu akan sangat membantu sosialisasi program rumah susun sederhana yang ditargetkan pemerintah sebanyak 1.000 menara hingga 2011 nanti. Dengan segala percepatan pembangunannya selama ini, rusunami memang terlihat agak lemah di sisi sosialisasi. Benar bahwa sebagian proyek rusunami laris manis diserbu pembeli. Itu menandakan orang mulai sadar dengan program pemerintah yang satu ini. Tapi harus diakui, masih banyak kalangan yang belum tahu soal rusunami dan tetek bengeknya. Apa itu rusunami, di mana proyeknya, bagaimana cara mendapatkan subsidi, semua masih merupakan pertanyaan bagi sebagian orang. Bahkan, orang masih bingung membedakan antara rusunami (yang unitnya dijual) dan rusunawa (unitnya disewakan). Inilah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pengembang rusunami, mengingat besarnya potensi pasar yang bisa digaet dari proyek apartemen murah. Salah satu faktor yang bisa mendukung sosialisasi itu tentu saja dengan berpameran. Bisa mengadakan pameran sendiri (tunggal) atau bisa juga ikut menjadi peserta dari pameran khusus properti. Termasuk misalnya pameran REI Expo 2008 di Jakarta Convention Center, 3-11 Mei 2008 ini. "Dengan mengikuti pameran REI Expo, pengembang rusunami bisa lebih efektif mengenalkan proyeknya ke masyarakat luas," kata Titi Aris, Project Manager PT Debindomulti Adhiswasti, penyelenggara pameran REI Expo kepada Media Indonesia. Menurut Titi, ada enam pengembang rusunami yang bakal memajang produknya di REI Expo kali ini. Di antaranya adalah rusunami Gading Nias Residence (Agung Podomoro Group), Jatinegara Baru (Grup Cakra), Kebagusan Qty (Grup Gapuraprima), Menara Kebon Jeruk (Cawang Housing Group), dan rusunami Sentra Primer Timur Pulo Gebang (Bakrieland Development dan Perumnas). Ajang pameran memang merupakan momen terbaik untuk mempertemukan produsen dan konsumen secara langsung. Bagi pengembang, ini cara paling efektif untuk mengenalkan sekaligus menjual produknya. Dalam hal ini, pengenalan rusunami bisa menjangkau ragam konsumen yang lebih luas. Keikutsertaan mereka tentu juga akan menjadi semacam obat rindu bagi masyarakat yang selama ini terus bertanya-tanya soal rusunami. Kesempatan bertatap muka langsung dengan produsen-meski itu hanya staf pemasaran-akan lebih memuaskan mereka dalam menggali informasi yang dibutuhkan. Keberadaan perbankan sebagai pihak ketiga yang menjembatani produsen dengan konsumen juga tak pernah ketinggalan. Untuk rusunami dan produk-produk lain yang diarahkan ke segmen menengah bawah, bank yang properumahan seperti Bank Tabungan Negara (BTN) boleh jadi akan diincar konsumen. (VPun/S-7) (Media Indonesia)
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130