Eng Ind
Home > BTN Info > Info > Berita BTN > Layani 5.557 Nasabah, BTN Dapat Muri

Layani 5.557 Nasabah, BTN Dapat Muri

03/01/2011
Tepat di usianya yang ke-34, Bank Tabungan Negara (BTN) mendapatkan kado ulang tahun spesial dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Kado tersebut dalam bentuk pencatatan BTN sebagai bank yang melakukan akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) sebanyak 5.557 unit dalam sehari. Proses pencatatan oleh Muri dilakukan pada 9 Desember 2010 secara serentak di 62 Kantor Cabang konvensional dan 20 Kantor Cabang syariah.

Tepat di usianya yang ke-34, Bank Tabungan Negara (BTN) mendapatkan kado ulang tahun spesial dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Kado tersebut dalam bentuk pencatatan BTN sebagai bank yang melakukan akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) sebanyak 5.557 unit dalam sehari. Proses pencatatan oleh Muri dilakukan pada 9 Desember 2010 secara serentak di 62 kantor cabang konvensional dan 20 kantor cabang syariah.

Menurut Iqbal Latanro, Direktur Utama Bank BTN, penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi tersendiri untuk mempertahankan posisi Bank BTN sebagai bank spesialis bidang pembiayaan kredit perumahan di Indonesia. "Bank BTN terus berkomitmen untuk menjadi pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia," tegas Iqbal dalam rilis yang diterima SH, (12/12).

Iqbal juga menjelaskan bahwa penghargaan ini diharapkan dapat menjadi bukti komitmen Bank BTN dalam memberikan kinerja yang lebih baik. Tentunya dengan peningkatan pelayanan yang lebih cepat, tepat, dan akurat dalam proses pembiayaan perumahan. Total kredit Bank BTN berdasarkan data per 30 September 2010 mencapai Rp 49,2 triliun dengan porsi KPR (konvensional dan syariah) sebesar Rp 36,5 triliun atau mencapai 74.1%. (pr/cr-14)