Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


Luncurkan Debit Visa Serba Bisa

Sumber: Indo Pos, 01 September 2010
02/09/2010
Untuk menambah kuat sumber dana, PT Bank Tabungan NegaraTbk (BTN) meluncurkan produk kartu Debit Visa yang diberi nama Kartu Serba Bisa. "Selain itu, inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang haras dipenuhi oleh Bank. Beragamnya kebutuhan masyarakat perlu diakomodasi dengan adanya fasilitas yang dimiliki perbankan. Atas dasar pertimbangan untuk menjawab kebutuhan masyarakat itulah Bank BTN meluncurkan, kartu tersebut," kata Iqbal Latanro, Direktur Utama BTN di Jakarta, Selasa(31/8).
 
Untuk menambah kuat sumber dana, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meluncurkan produk kartu Debit Visa yang diberi nama Kartu Serba Bisa. "Selain itu, inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang haras dipenuhi oleh Bank. Beragamnya kebutuhan masyarakat perlu diakomodasi dengan adanya fasilitas yang dimiliki perbankan. Atas dasar pertimbangan untuk menjawab kebutuhan masyarakat itulah Bank BTN meluncurkan, kartu tersebut," kata Iqbal Latanro, Direktur Utama BTN di Jakarta, Selasa(31/8).
Lebih jauh ia mengatakan, pihaknya menargetkan jumlah tabungan meningkat 10 persen sampai 15 persen setelah diluncurkannya kartu ini.Dari 2,8 juta nasabah kami yang aktif sebanyak 800.000 nasabah. Dan itu yang akan kami tawarkan kartu ini," tandasnya.
Iqbal Latanro menjelaskan, pro­duk Kartu Debit Visa Serba Bisa di diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat di luar pembiayaan perumahan yang selama ini menjadi core business Bank BTN. "Untuk kebutuhan di luar pembelian rumah, masyarakat dapat memanfaatkan kartu Serba Bisa ini," tukasnya.
Bank BTN adalah icon dalam pembiayaan perumahan di Indo­nesia. Untuk kebutuhan papan bagi masyarakat, Bank BTN telah men­jadi market leader di Indonesia.
Share Bank BTN terhadap industri pembiayaan perumahan secara nasional di Indonesia berkisar 25 persen. Sementara untuk pembiayaan kredit perumahan rakyat yang menjadi program Pemerintah, Bank BTN tetap menjadi pelopor dengan share lebih dari 95 persen.
Untuk pembiayaan perumahan yang menjadi core business Bank BTN, kami akan tetap konsinten dan berupaya agar potensinya dapat bertumbuh sejalan dengan ke-mampuan bank. Segmentasi bisnis perseroan tetap akan diprioritaskan pada pembiayaan perumahan. Ini adalah saat yang tepat bagi Bank BTN mulai menyentuh kebutuhan utama masyarakat di luar rumah, tanpa harus menggeser bisnis inti perseroan.
"Oleh karena itu, produk kartu Serba Bisa diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sandang dan pangan," papar Iqbal. Dengan kartu Serba Bisa, lanjutnya, nasabah akan dapat menarik tunai tidak saja di ATM Bank BTN namun dapat pula dilakukan pada ATM Bersama, Link, ATM berlogo Visa dan ATM berlogo Plus di seluruh dunia. (snd)
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130