Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


Rumah Murah di BTN Expo

Sumber: Warta Kota, 07 Februari 2011
10/02/2011
BANK Tabungan Negara menggelar BTN Property Expo 2011, Sabtu(5/2) hingga Minggu (13/2). Bagi masyarakat yang hendak mencari rumah yang harganya terjangkau, pameran ini jawabannya.

 
BANK Tabungan Negara menggelar BTN Property Expo 2011, Sabtu(5/2) hingga Minggu (13/2). Bagi masyarakat yang hendak mencari rumah yang harganya terjangkau, pameran ini jawabannya.

Pameran yang digelar di Hall A dan B, Jakarta Convention Center, Senayan ini, Bank Tabungan Negara menawarkan berbagai kemudahan bagi pengunjung yang mengajukan permohonan Kredit Pemilikan Rumah dan Kredit Pemilikan Apartemen.

Beberapa kemudahan yang dapat diperoleh pembeli pada pameran itu antara lain berupa suku bunga sebesar 6,1 persen fixed selama satu tahun. Selain itu, Bank Tabungan Negara (BTN) juga memberi kemudahan berupa uang muka minimal 10 persen dari harga rumah, bebas biaya administrasi biaya provisi 0,5 persen, dan premi asuransi 61 persen dari premi normal.

Pameran yang dibuka secara resmi oleh Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, Sabtu lalu itu menampilkan berbagai jenis tipe rumah, dari mewah, menengah, dan bersubsidi dengan lokasi di Jabodetabek, Bandung, Cikampek, Karawang, Serang, Cilegon, dan lainnya.
Direktur Utama Bank BTN, Iqbal Latanro, mengatakan, Bank Indonesia memang menaikkan suku bunga acuan atau BI rate 25 basis poin menjadi 6,75 persen, akan tetapi BTN belum berencana menaikkan suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

"Kami berharap Bank BTN bisa meningkatkan volume bisnisnya di kuartal pertama tahun 2011, selain itu, kita juga hendak memperlihatkan kepada masyarakat, Bank BTN tidak hanya menekuni pasar hunian subsidi, namun juga komersial," ujar Iqbal.

Calon debitur juga akan mendapatkan persetujuan langsung atas permohonan kreditnya dan melakukan akad kredit di lokasi pameran.
Selain suku bunga KPR 6,1 persen, Bank BTN juga menawarkan suku bunga 8,15 - 6,5 persen dengan suku bunga tetap (fix rate) selama masa cicilan. Suku bunga tetap ini dinamakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang merupakan program kerjasama Kemenpera dengan Bank BTN.

Dari 83 pengembang yang ikut dalam pameran, 30 di antaranya dari market developer FLPP, dan sisanya komersial yang mencakup segmen pasar menengah ke atas.

Pengamatan Warta Kota, Minggu (6/2) perumahan di kawasan selatan Jakarta seperti Depok, Bogor, Cibubur, danTangerang Selatan banyak diminati pengunjung. Pamulang City misalnya, menawarkan ru-mah tipe 22/60 mulai Rp 99 jutaan, Grand Cilebut yang menawarkan rumah mulai Rp 180 jutaan, Cibubur Mansion mulai Rp 199 jutaan, dan Permata Cimanggis mulai Rp 201 jutaan.

Sebagian pengunjung nampak pasangan muda, dan karyawan swasta. "Saya memang sedang cari daerah Selatan, kalau di Tangerang atau Bekasi, rasanya kejauhan dari rumah orang tua, tapi ya sambil lihat-lihat dulu," ujar Firhan, warga Kebayoran Baru. (sab)
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130