Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


Sinergi Bank BTN dengan PT Pos Indonesia Untuk Tingkatkan Efisiensi Proses

Sumber: Seputar Indonesia
29/01/2010
Sinergi saat ini menjadi salah satu solusi sekaligus jawaban untuk mengembangkan bisnis. Dengan pola ini diyakini akan membawa hasil terciptanya win win solution. Berangkat dari semangat itulah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT. Pos Indone sia. Kerjasama dua BUMN ini memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang luar biasa di masa depan.
 
Sinergi saat ini menjadi salah satu solusi sekaligus jawaban untuk mengembangkan bisnis. Dengan pola ini diyakini akan membawa hasil terciptanya win win solution. Berangkat dari semangat itulah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT. Pos Indone sia. Kerjasama dua BUMN ini memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang luar biasa di masa depan.
 
Pasca IPO harus membuat Bank BTN untuk terus berbenah agar kinerja perseroan terus berkibar. Bank BTN pun suddh dapat dengan kasat mata terlihat se bagai bagian dari saham BUMN yang cukup aktif di pasar. Nilai sahamnya beberapa hari terakhir berada dalam posisi yang baik. Kerjasama dengan PT. Pos In donesia adalah salah satu upaya yang dilakukan Bank BTN untuk mencapai tujuan tersebut.
 
Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia dimaksudkan untuk mensinergikan potensi yang ada di kedua BUMN tersebut guna pengembangan bisnis yang ada pada dua BUMN tersebut. Sinergi diantara BUMN sangat strategis di dalam mengangkat value BUMN. Menurut Saut Pardede, Direktur Treasury yang juga membidangi Marketing Bank BTN bahwa sinergi yang dilakukan bersama PT. Pos Indonesia merupakan salah satu bukti bahwa Bank BTN dapat memanfaatkan potensi yang ada pada BUMN lain untuk pengem bangan bisnisnya. Ini juga menja di salah satu semangat dalam meningkatkan sekaligus mengem bangkan potensi yang ada di BUMN.

Kerjasama dengan PT Pos Indonesia kali ini lebih dimaksud kan sebagai salah satu upaya untuk menekan overhead cost dalam pengiriman dokumen. Selama ini pengiriman dokumen kepada nasabah atau debitur Bank BTN dilakukan secara manu al dan dikerjakan sendiri. Dengan pola kerjasama yang kami lakukan bersama PT Pos Indonesia kali ini, maka akan diperoleh tingkat efisiensi yang sangat tinggi oleh Bank BTN.
 
Seperti Pengirimanan doku men, pencetakan surat bahkan promosi yang ditujukan kepada nasabah atau debitur Bank BTN dapat dilakukan melalui pola ker jasama ini. Sebagai tindak lanjut dari kerjasama ini akan segera di-implementasikan dengan pilot project pada kantor cabang Bank BTN Wilayah Jabodetabek, termasuk Purwakarta dan Cikarang.
 
Saut menceritakan bahwa Bank BTN telah mempunyai latar belakang yang sangat panjang bersama PT Pos Indonesia. Bahwa kerjasama Bank BTN dengan PT Pos Indonesia sudah sejak lama dilakukan. Ini dapat dibuktikan dengan sejumlah layanan Bank BTN yang bersinergi dengan PT Pos Indonesia. Paling tidak sudah , lebih dari 2.000 kantor pos di seluruh Indonesia yang saat ini sudah online dengan Bank BTN. Jumlah kantor layanan ini akan terus bertambah sesuai dengan kondisi pasar yang ada. Penambahan jumlah kantor layanan ini juga akan diikuti dengan varian produk yang dapat disinergikan dengan PT.Pos Indonesia.
 
Salah satu produk Bank BIN yang bisa dilayani di kantor Pos saat ini adalah Tabungan eBatara Pos. Layanan di kantor pos ini juga dapat melayani transaksi seperti halnya di kantor layanan Bank BIN setingkat kantor kas.
 
Saut menambahkan Bank BIN akan terus mengembangkan kerjasama dengan PT Pos Indonesia. Masih ada beberapa pola kerjasama yang akan kami kembangkan dari kerjasama yang sudah ada saat ini, seperti Gadai Emas dan Remitance. Kami akan segera implementasikan kerja sama tersebut yang sudah disepakati bersama. Setidaknya pada Februari nanti kami akan tambah lagi jumlah kantor pos online set ingkat kantor kas yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada satu potensi lagi pola kerjasama yang akan kami sinergikan dengan PT.Pos Indonesia yang kami yakini akan tumbuh luar biasa, tambahnya.

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa jaringan kantor pos yang berada di seluruh pelosok negeri ini merupakan potensi yang dapat digarap. Pemberdayaan kembali dengan sentuhan baru untuk dapat menarik kem bali pada pelanggan, baik itu pelanggan Bank BIN ataupun PT Pos Indonesia, saat ini menjadi perlu untuk kami sinergikan secara bersama agar masing-masing pihak nanti memanfaatkan hasilnya. Semoga ini menjadi jawaban sekaligus sebagai penambah se mangat moral kita sesama BUMN dalam mendukung program pemerintah. Kami bertekad untuk bersama-sama melakukan sinergi diantara BUMN dari apa yang ada untuk menjadikan semua itu bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama," papar Saut Pardede. (syarif)
 
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130