Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


TEROBOSAN JITU BANK BTNuntuk memperluas Jaringan Kantor Layanan

12/12/2005
 
Upaya-upaya yang dilakukan Bank BTN untuk terus memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah tidak pernah berhenti. Sejak tahun 2001, langkah-langkah restrukturisasi disegala bidang mulai dilaksanakan yaitu teknologi, sumberdaya manusia, produk dan layanan, system dan prosedur serta jaringan kantor layanan, dll. Pembenahan yang dilakukan bertujuan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah Bank BTN. Bank BTN sudah puluhan tahun menjalin kerjasama dengan PT. Pos Indonesia (Persero) untuk melayani nasabah setia Tabungan Tabanas Batara yang jumlahnya lebih dari 1,7 juta penabung dan debitur setia untuk membayar angsuran KPR melalui lebih dari 3500 kantor pos diseluruh Indonesia. Sekalipun selama ini dilayani secara manual, tetapi nasabah kami ini tetap setia. Dengan customer based dan jaringan kantor yang luas ini, Bank BTN dan PT Pos Indonesia melihat potensi yang besar untuk dikembangkan sekaligus meningkatkan layanan kepada masyarakat luas dan mendukung program pemerintah untuk pemenuhan perumahan rakyat. Sejak tanggal 12 Desember 2005 ini, kerjasama antara Bank BTN dan PT. Pos Indonesia ini kembali menoreh tonggak sejarah baru dengan diresmikannya Sistem Layanan Online kepada nasabah Bank BTN di Kantor Pos. Sistem Layanan OnLine di Kantor Pos ini merupakan Kantor Layanan setara Kantor Kas yang dapat melayani transaksi penyetoran dan penarikan. Pada tahap pertama ini jumlah Kantor Layanan setara Kantor Kas di Kantor Pos ini yaitu sebanyak 300 kantor dan terus akan dikembangkan. Diharapkan dalam waktu 3 tahun sudah mencapai 1000 kantor. Bersamaan dengan diresmikannya Sistem Layanan OnLine ini, produk Tabungan Tabanas Batara yang selama ini dilayani secara manual, berganti nama menjadi Tabungan e'BATARAPOS yang tentunya sudah online & realtime. Sesuai dengan tag linenya, Tabungan e'BATARAPOS merupakan simpanan yang memberikan kemudahan dan keleluasaan bertransaksi, aman, menguntungkan dan dekat dengan lokasi nasabah. Proses pembukaan rekeningnya mudah, dengan setoran awal yang sangat ringan, hanya Rp 20.000,-, dapat bertransaksi diseluruh kantorpos online yang menyebar hampir diseluruh kota dan tentunya juga dapat bertransaksi diseluruh Kantor Bank BTN serta dalam waktu dekat ini nasabah juga akan diberikan Kartu ATM secara gratis yang dapat digunakan pada seluruh ATM Batara dan ATM berlogo Link. Online system di Kantor Pos ini juga dapat dimanfaatkan oleh debitur KPR BTN diseluruh Indonesia untuk membayar angsurannya tanpa dipungut biaya. Nasabah Tabungan Batara, Tabungan Batara Prima serta Giran Bank BTN juga dapat melakukan setoran secara tunai di Kantor Pos Online ini. Kerjasama Sistem Layanan Online antara Bank BTN dan PT Pos Indonesia ini merupakan strategi yang jitu bagi Bank BTN dalam rangka mengembangkan jaringan kantor layanannya secara cepat. Bank BTN akan menjadi Bank dengan jaringan kantor layanan yang paling luas jangkauannya apabila 3500 kantor pos ini telah -online seluruhnya. Semua upaya yang dilakukan merupakan komitmen serius Bank BTN untuk memberikan kemudahan akses layanan kepada nasabah diseluruh Indonesia.  
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130