Home  |  Tentang Kami  |  Produk  |  CSR  |  Unit Usaha Syariah  |  Hubungan Investor  |  Fasilitas Lainnya

BTN News


Tabungan Cermat BTN Bidik Masyarakat Ekonomi Lemah

Sumber: Rakyat Merdeka, 21 Juni 2011
21/06/2011
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) membidik masyarakat ekonomi lemah untuk dijadikan nasabah. Saat ini potensi masyarakat ekonomi lemah yang belum tersentuh bank mencapai 40 juta orang.
 
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) membidik masyarakat ekonomi lemah untuk dijadikan nasabah. Saat ini potensi masyarakat ekonomi lemah yang belum tersentuh bank mencapai 40 juta orang.

Direktur Utama BTN Iqbal Latanro mengatakan, untuk merealisasikan target tersebut, BTN akan mengeluarkan produk "Tabungan BTN Cermat" dalam waktu dekat.

"Tabungan ini tanpa biaya administrasi sama sekali. Ini memang untuk membantu masyarakat ekonomi lemah yang ingin menabung tetapi terkendala biaya administrasi dan persyaratan lainnya,"ujar Iqbal diacara World Saving Banks Institute (WSBI) Statutory Meeting 2011 di Nusa Dua, Bali. belum lama ini.

Menurut Iqbal, untuk membuka tabungan ini, mereka hanya perlu menyetorkan dana sebesar Rp 10 ribu dan setoran berikutnya hanya Rp 5 ribu.

Pilot project Tabungan BTN Cermat ini pertama kali akan dilakukan di Semarang dan Ungaran, Jawa Tengah pada Agustus 2011. Iqbal berharap, dari Tabungan BTN Cermat akan menambah 1 juta nasabah baru dalam lima tahun.

"Untuk menjangkau mereka, kami bekerja sama dengan Kantor Pos yang ada di daerah tersebut. Ada 10 lokasi yang sudah disiapkan. Kalau ini sukses, akan kami lanjutkan ke seluruh Indonesia," jelasnya.

Direktur Mortgage & Consumer Banking BTN Irman Alvian Zahiruddin menambahkan, dalam pilot project tersebut, BTN mendapatkan bantuan dana dari Bill & Malinda Gate Foundation sebesar 2,3 juta dolar AS atau setara Rp. 19,7 Miliar. Sedangkan dana yang dikeluarkan BTN sekitar Rp 4 Miliar. MLF/RAN
<< Back
Copyright © 2013 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., All Rights Reserved
Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130