Eng Ind
Home > BTN Info > Info > FAQ
1. Fasilitas / feature apa yang dapat diberikan oleh ATM Bank BTN ?
2. Berapakah jumlah jaringan Kantor Bank BTN ?
3. Apakah jenis-jenis produk simpanan Bank BTN?
4. Apa saja Layanan yang diberikan Bank BTN ?
1. Saya ingin membeli tanah di Cibinong seluas 1.180 M2 dan ingin membangun rumah sendiri dengan type 21 sederhana, apakah bisa direalisasikan dengan bantuan kredit dari Bank BTN, sebagai pertimbangan gaji saya perbulan bersih Rp.3 juta dan harga tanah tersebut Rp.175.000.000,-.
2. Saya mau tanya tentang KPR, seandainya seseorang ikut KPR dengan masa 10 tahun dengan kredit atau pokok kredit Rp.45 juta, apakah kalau telah mengangsur selama 2 tahun dan tiap bulan Rp.1 juta apakah kalau dilunasi sisanya akan sejumlah Rp.43 juta ? dan kalau seseorang itu akan melunasi apakah ada biaya-biaya tertentu, mohon penjelasan
3. Jika saya mengalami kesulitan mengangsur, apakah saya bisa minta kebijakan Bank untuk mengatasi kesulitan saya tersebut?
4. Benarkah jika denda dibayar pada tahun yang berbeda maka jumlahnya akan semakin besar? Mengapa demikian?
5. Perihal Umum: Jika saya sudah terlanjur membeli rumah tipe 21 melalui fasilitas KPR dengan suku bunga komersial, apakah sekarang saya dapat mengajukan perubahan menjadi suku bunga subsidi karena pada saat saya membeli rumah tersebut, KPR subsidi sedang dihentikan?
6. Apakah cukup kuat melakukan transaksi bawah tangan hanya dengan menggunakan perjanjian di atas mkertas mermeterai Rp. 6.000,- yang disepakati oleh keduabelah pihak?
7. Apa untung ruginya jika ada yang alih debitur tanpa sepengetahuan Bank?
8. Perihal alih debitur: Bagaimanakah prosedur alih debitur yang benar?
9. Apa yang harus dilakukan dalam pembelian rumah dengan fasilitas KPR agar tidak mengalami kesulitan seperti saya?
10. Apa yang harus saya lakukan, agar sertipikat rumah saya dapat segera saya peroleh?
11. Menjadi tanggungjawab siapakah pengurusan sertipikat saya? Karena selama ini saya hanya berurusan dengan Bank, apakah saya berhak untuk menuntut pihak Bank untuk mengurus sertipikat saya?
12. Perihal Sertipikat: Pada saat saya melunasi KPR di Bank X, ternyata sertipikat saya belum jadi. Mengapa Bank memberikan KPR kepada saya sementara sertipikat sebagai agunan belum ada?