Eng Ind
Home > CSR > CSR > 1.300 Pemudik Pulang Bareng Bank BTN

Tanggal Judul
1.300 Pemudik Pulang Bareng Bank BTN
22/07/2014
Bisnis pembiayaan perumahan turut bergantung pada para 1300 pemudik yang diberangkatkan Bank BTN

Jakarta, 22 Juli 2014.  Bisnis Bank BTN adalah bisnis pada karya. Lebih dari 115 industri terkait dengan pembangunan perumahan tak bisa dilepaskan dari core business Bank BTN.  Maryono, Direktur Utama Bank BTN bersama seluruh jajaran Direksi melepas para pemudik tersebut untuk mudik di kampung halamannya.  Pelepasan 1.300 pemudik tersebut secara simbolis dilakukan di halaman Bank BTN kantor cabang Bekasi, Selasa 22 Juni 2014..
 
Mudik Bareng ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BTN. Kegiatan ini juga termasuk implementasi dari misi Bank BTN untuk ”Mempedulikan Kepentingan Masyarakat dan Lingkungannya”. Program ini merupakan apresiasi dan ungkapan terima kasih Bank BTN kepada mereka yang selama ini secara tidak langsung telah turut memberikan kontribusi pada bisnis Bank BTN, baik itu kredit konstruksi maupun KPR yang selama ini menjadi bisnis utama Bank BTN, demikian Maryono menjelaskan. 
 
Program mudik 2014 merupakan yang ketujuh kalinya dilakukan oleh Bank BTN. Program ini dari tahun ke tahun terus meningkat. Kami ingin memberikan share kepada para warga masyarakat yang terkait dengan bisnis Bank BTN  dengan memulangkan mereka ke tempat asalnya. Setidaknya dengan ini harapan kami dapat mengurangi beban mereka untuk mencari angkutan mudik. Maryono berharap  dengan program mudik ini para pemudik dapat berkumpul bersama keluarganya di kampung halamannya dengan selamat untuk merayakan Idul Fitri 1435 H
 
Para pemudik yang mengikuti program mudik bareng Bank BTN ini cukup mendaftarkan saja ke kantor cabang Bank BTN. Pendaftarannya pun tidak dipungut biaya. Cukup menunjukkan punya rekening tabungan di Bank BTN. Perseroan justru akan memberikan bingkisan mudik serta jamuan buka puasa bersama  kepada para pemudik yang menjalankan ibadah puasa.  Respon masyarakat sangat besar sekali terhadap program mudik ini. Bank BTN berharap program ini ke depan dapat dilakukan kembali dengan jumlah yang lebih banyak dengan pelaksanaan yang lebih baik lagi. Saat ini 1.300 pemudik dengan 33 buah bus dengan tujuan Semarang, Yogyakarta, Solo dan Surabaya.
 
Disamping kegiatan sosial berupa mudik tersebut, Bank BTN juga telah melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya seperti bantuan dan santunan bagi 1.050 anak yatim senilai Rp.265 Juta, bingkisan makan sahur kepada warga sekitar kantor.
 
Untuk memenuhi kebutuhan nasabah selama libur Idul Fitri, Bank BTN telah menyiapkan kebutuhan uang tunai sekitar Rp.7,6 Tiliun. Dari dana itu sebesar Rp.2,3 Triliun diantaranya dialokasikan untuk pengisian ATM dan sisanya Rp.5,3  Triliun dialokasikan untuk seluruh outlet kantor cabang. Kami ingin memberikan layanan yang lebih baik kepada para nasabah dengan jaminan kebutuhan mereka akan uang tunai selama ramadhan tetap terpenuhi, tegas Maryono.