Eng Ind
Home > CSR > CSR > Ribuan Pekerja Informal Mudik Bareng BTN

Tanggal Judul
Ribuan Pekerja Informal Mudik Bareng BTN
15/08/2012

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) memberikan fasilitas mudik gratis kepada 1.200 pekerja informal.

Direktur Utama BTN Iqbal Latanro mengatakan para peserta mudik merupakan para pekerja informal yang banyak beroperasi di lingkungan kantor dan perumahan BTN yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

"Selain itu, juga penabung BTN yang kurang mampu. Yang jumlah saldo tabungan mereka tergolong kecil," ujarnya acara pelepasan secara simbolis di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (14/8).

Iqbal menjelaskan, program mudik bersama tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan. Tahun ini merupakan yang kelima kalinya dilakukan oleh BTN.

Jika dibandingkan dengan program serupa tahun lalu, jumlah peserta mudik tercatat bertambah 100 orang. Adapun bis yang digunakan tahun ini berjumlah 22 bus dengan rute mudik Solo, Yogyakarta, Semarang dan Lampung.

Ia melanjutkan, peserta tidak dikenakan biaya apapun dalam program ini. Mereka hanya perlu menunjukkan buku tabungan BTN sebagai bukti kepesertaan nasabah.

"Kami juga menyediakan kebutuhan makanan-minuman, termasuk bingkisan untuk Lebaran di daerah mereka masing-masing," katanya.