Eng Ind
Home > CSR > CSR > Sebagai wujud kepedulian, Bank BTN bangun generasi bangsa bersama Pengurus Pusat Ikatan Kekeluargaan

Tanggal Judul
Sebagai wujud kepedulian, Bank BTN bangun generasi bangsa bersama Pengurus Pusat Ikatan Kekeluargaan Pengerahan Tenaga Mahasiswa (PP IKPTM)
08/12/2015

sekolah.jpg

Sebagai wujud kepedulian Bank BTN terhadap lingkungan khususnya dunia pendidikan, Bank BTN mendukung program yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Kekeluargaan Pengerahan Tenaga Mahasiswa (PP IKPTM) berupa kegiatan pembangunan sarana dan prasarana sekolah yang berlokasi di Malang, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Bogor.

Pembangunan meliputi ruang perpustakaan beserta sarana dan prasarana pendukungnya, penyediaan sarana air bersih, penghijauan lingkungan sekolah, penyediaan tempat sampah terpilah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta penyediaan sarana olahraga dan kesenian.
Tahun 2015, Bank BTN telah mengalokasikan dana sebesar Rp 500 juta kepada PP IKPTM sebagai bentuk kepedulian Bank BTN pada dunia pendidikan.
Ada 4 (empat) Sekolah Dasar yang akan dijadikan sebagai Sekolah Percontohan Bank BTN, yaitu :
  1. SDN Gajahrejo I, Purwodadi, Pasuruan
  2. SDN Clumprit Kab Sleman, DIY
  3. SDN Tenjo 5, Ds. Cibaregbeg Kab. Bogor
  4. SDN Babakan 04, Kec. Ciseeng Kab Bogor
Sedangkan 6 (enam) Sekolah Dasar lainnya akan mendapatkan dukungan dalam bentuk rehabilitasi sarana sanitasi/MCK yang memadai dan lebih representatif, yaitu :
  1. SDN Pandansari Lor 2, Jabung Kab. Malang
  2. SDN Sukopuro 2, Ds. Sukoporo Kab. Malang
  3. SDN Sidomulyo 2, Ds Sidomulyo Kab. Malang
  4. SDN Gunungjati 04, Ds Gunungjati Kab. Malang
  5. SDN Jabung 03, Ds Jabung Kab. Malang
  6. SDN Sukolilo 01, Ds. Sukolilo Kab. Malang
Kegiatan ini merupakan gerakan sosial Bank BTN untuk meningkatkan kualitas pendidikan sebagai penerus masa depan Indonesia. Melalui pendidikan dengan fasilitas yang memadai untuk proses belajar dan mengajar akan diperoleh sumber daya manusia yang berkualitas.

Sekolah Percontohan merupakan perwujudan kerjasama antara IKPTM  yang merupakan wadah dari mantan mahasiswa yang pernah mengabdi sebagai guru selama kurun waktu tahun 1952 – 1964 dengan Bank BTN. Target ruang lingkup pekerjaan adalah Sekolah Dasar (SD), mengingat jenjang dasar ini merupakan awal dari jenjang pendidikan dasar 9 tahun yang semestinya dapat dinikmati oleh setiap anak bangsa dengan fasilitas pendukung yang memadai. Kami berharap dukungan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada sekolah dan anak didik, sehingga memperlancar proses belajar mengajar serta dapat meningkatkan kualitas peserta didik.