Eng Ind
Home > E-Channel > SMS Banking

SMS Banking


Layanan aplikasi perbankan bagi nasabah perorangan untuk kenyamanan dalam melakukan transaksi finansial (non tunai) dan non finansial dimana saja dan kapan saja menggunakan telepon selular (HP) yang dapat diakses baik melalui pengiriman teks ke nomor akses 3555 atau melalui perintah USSD (Unstructured Supplementary Service Data). Nasabah dapat mendaftarkan diri melalui mesin ATM BTN atau menghubungi Customer service di kantor cabang Bank BTN.
Untuk USSD tekan *141*15# dan kirimkan. Operator GSM yang mendukung adalah Telkomsel, Indosat, XL.
Tarif SMS dan USSD mengikuti kebijakan masing-masing operator penyedia jaringan.
 
Manfaat :
  • Pantau saldo rekening : Tabungan, Giro Perorangan.
  • Transfer antar Bank dan antar rekening di Bank BTN.
  • Informasi :
Tagihan : PLN, Telpon rumah (Telkom), KPR BTN, Kartu Halo, Matrix, XL Postpaid.
Suku Bunga : Tabungan, Giro dan Deposito.
Nilai tukar (Kurs) mata uang : USD,GBP, EUR, AUD, HKD,SGD.

  • Pembayaran :
    - Tagihan PLN, Telpon rumah (Telkom), KPR BTN, Kartu Halo, Matrix, XL Postpaid.
  • Pembelian isi ulang pulsa GSM Prabayar (Telkomsel, Indosat dan XL).
  • Perubahan PIN SMS Banking.
  • Mengetahui 5 transaksi terakhir dan dapat merubah sumber pendebetan rekening.
  • Mengetahui 5 transaksi terakhir dan dapat merubah sumber pendebetan rekening
Himbauan :
Berhati-hatilah terhadap pihak - pihak yang memberikan informasi mengenai hadiah, permintaan transfer dan memandu nasabah untuk melakukan transaksi pada mesin ATM, CDM, EDC atau Kiosk BTN.
 
Demi keamanan bertransaksi, hindari penyalahgunaan Kartu ATM BTN, abaikan pesan SMS mengenai hadiah atau permintaan transfer dari sumber yang tidak jelas, jaga kerahasiaan PIN dan tidak menggunakan telepon seluler (HP) ketika sedang bertransaksi pada mesin ATM sehingga konsentrasi tetap terjaga.  
 
Hubungi Contact Center Bank BTN 1500286 untuk informasi resmi dan pengaduan.