Eng Ind
Home > Informasi Publik

Klasifikasi Informasi Publik


 No. PARAMETER PENGUNGKAPAN    
I INFORMASI PUBLIK YANG WAJIB DISEDIAKAN DAN DIUMUMKAN SECARA BERKALA
a. Informasi tentang profil Bank BTN yang meliputi:  
  - Informasi mengenai kedudukan, domisili, beserta 
  alamat lengkap dan kontak
view
    - Struktur Organisasi view
    - Profil Direksi view
    - Profil Komisaris view
    - Kegiatan Usaha Bank BTN view
    - Visi dan misi view
   - Laporan harta kekayaan bagi pejabat negara yang 
     telah diperiksa, diverifikasi dan telah dikirimkan 
     oleh KPK ke badan publik untuk diumumkan
view
b. Informasi tentang program/kegiatan yang sedang dijalankan view
c. Informasi Tentang Agenda Terkait Pelaksanaan Tugas Bank BTN view
d. Informasi tentang penerimaan calon pegawai dan/atau pejabat Bank BTN view
e. Ringkasan laporan keuangan; view
f. Ringkasan laporan akses Informasi Publik; view
g. Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik; view
h Informasi tentang hak dan tata cara pengajuan keberatan; view
i Informasi ttg Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang atau pelanggaran oleh Manajemen dan Pegawai Bank BTN view
j Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa; view
k Informasi tentang fakta material view
l Maklumat Layanan Informasi Publik PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk view
II INFORMASI SERTA MERTA
              Sampai dengan saat ini Bank BTN belum memiliki informasi yang masuk ke dalam kategori Informasi yang
              Wajib Diumumkan Secara Serta Merta
III INFORMASI PUBLIK TERSEDIA SETIAP SAAT
a Daftar Informasi Publik view
b Informasi ttg Organisasi, Administrasi, Kepegawaian, dan Keuangan view
c Informasi tentang Pedoman Tata Kelola Perusahaan yang baik view
d Informasi tentang Perjanjian Dengan Pihak Ketiga view
e Informasi Perkara Penting yang dihadapi Perusahaan view
f Informasi Laporan Layanan Informasi Publik view
g Anggaran Dasar Bank BTN view
h Hasil Penilaian Eksternal Auditor view
i Informasi Regulasi tentang Informasi Publik  


 
- Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang
   Keterbukaan Informasi Publik
view
   - Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor
     61 Tahun 2010 tentang Keterbukaan Informasi
     Publik
view
   - Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 
     tentang Standar Layanan Informasi Publik
view
j Informasi mengenai Regulasi Perusahaan Informasi Regulasi Bank BTN terdapat pada Akses Internal Manajemen Sistem (AIMS) Bank BTN.

 No. PARAMETER PENGUNGKAPAN 
a. Formulir Permohonan Informasi Publik Formulir Permohonan ( Download)
b Tata Cara Pengajuan Keberatan Permohonan Informasi Publik Tata Cara Pengajuan ( View )
c Formulir Keberatan atas Permohonan Informasi Publik Formulir Keberatan ( Download )
d Akses Website PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk www.btn.co.id
e Informasi mengenai Regulasi Perusahaan Informasi Regulasi PT Bank Tabungan
Negara (Persero) Tbk terdapat pada
Akses Internal Manajemen Sistem
(AIMS) Bank BTN.
f Akses Laman KIP View
Layanan Informasi Publik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Layanan Informasi Publik
Dengan diterbitkannya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi publik merupakan salah satu sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan BUMN sebagai badan publik.
 
Undang-Undang ini bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bertanggungjawab (good governance) melalui penerapan prinsip-prinsip akuntabilitas dan transparansi dengan turut serta melibatkan partisipasi masyarakat.
 
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memberikan perhatian yang serius terhadap kebutuhan informasi publik serta sebagai bagian dari penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance yaitu Transparency, Accountability, Responsibility, Independent, dan Fairness.
 
Masyarakat dapat mengajukan permohonan informasi kepada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk wajib memenuhi permohonan tersebut selama tidak termasuk informasi yang dikecualikan dan/atau tidak memiliki dampak merugikan menurut uji konsekuensi.
 
Permohonan informasi tersebut dapat dilakukan melalui mekanisme dan standar yang ditentukan. Untuk memenuhi pelayanan informasi tersebut, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melaksanakan pengelolaan informasi dan dokumentasi dengan menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kantor Pusat.

MAKLUMAT PELAYANAN INFORMASI PUBLIK
PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK