Conventional Sharia Priority Prospera About BTN
Investor Relation PPID Career |
  • EN
  • ID
logo
  • About Us
  • Investor Relation

      • Summary Menu

    • Stock Information

      • Share Ownership Structure

    • Company Reports & Presentations

      • Company Report

      • Company Presentation

    • Housing Index & Macro Analysis

      • BTN Housing Index

      • Development of Macroeconomics

    • Investor Information

      • Investor Relations Policy Guidelines

      • Public Offering Prospectus

      • Disclosure of Public Information and/or Material Facts

    • RUPS

      • General Meeting of Shareholders (GMS)

      • eASY KSEI Guidance

  • Governance

    • Self-Assessment and CGC Report

      • GCG Report

      • Self-Assessment

      • Organizational Structure

      • FRAUD Controlling

    • Articles of Association & Company Culture

      • Company's Articles of Association

      • Corporate Culture

      • Corporate Governance Policy

      • Management

    • ASEAN Corporate Governance Score Card

      • Part A - Rights and Equitable Treatment of Shareholders

      • Part B - Sustainability and Resilience

      • Part C - Disclosure and Transparency

      • Part D - Responsibility of the Board

      • Bonus - Level 2 - Bonus

  • ESG

    • ESG Framework

      • ESG Framework

      • ESG Signatory

      • Sustainable Finance Framework

    • ESG Dashboard

      • Environment

      • Social

      • Governance

    • ESG Initiatives

      • ESG Initiatives

    • ESG Transparency and Disclosure

      • Environmental

      • Social

      • Governance

    • ESG Commitment

      • Investment Products and Transaction

      • Management Sustainability Commitment

    • ESG Event

      • Event

  • BTN Gallery

      • Latest Information & News

      • Article

      • Awards & Certifications

      • Announcement

  • I Want To Login

    • cash

      Cash Management

    • Internet

      Internet Banking

    • Internet

      Bale Korpora

icon-individu
Profile

Contact Us

150286 1500286 +62 87771500286 @bankbtn @Facebook @btn @btn @bankbtn PT Bank Tabungan Negara

Simulation & Information

Simulation

Converter E-Converter Kurs Calculation Deposit Deposit Simulation Credit Consumer Credit Simulation
panah Service Rates arrow SBDK

Find What You Need

Lokasi Cabang

EN | ID |

Saya sedang mencari layanan

Conventional
Conventional
Syaria
Sharia
Priority
Priority
Conventional
Prospera
banner mobile about
About BTN
Investor Relation PPID Career
Back

Dari Cari Rumah Hingga Ajukan KPR, Cukup Akses Super Apps BTN Mobile

Press Conference
06 Oct 2023
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus meningkatkan layanan Super Apps BTN Mobile untuk memudahkan nasabahnya mengakses berbagai layanan perbankan hingga layanan perumahan/mortgages yang bisa diakses hanya dengan menggunakan smartphone.

Share It

JAKARTA. Stabilitas.id – Guna mendukung kinerja Bank BTN sebagai bank dengan market share KPR Subsidi terbesar di Indonesia, Bank BTN kini menghadirkan Super Apps BTN Mobile dengan inovasi terbarunya yang menggabungkan layanan digital perumahan/mortgages yang ada di BTN Properti untuk juga dapat diakses melalui SuperApps BTN Mobile.

Dengan wajah baru Super Apps BTN Mobile kini nasabah dapat melakukan berbagai traksaksi keuangan serta juga layanan perumahan/mortgages melalui SuperApps BTN Mobile tanpa perlu berpindah atau menggunakan aplikasi yang berbeda.

Hal ini sangat memanjakan kebutuhan dari nasabah BTN dalam melakukan berbagai layanan perumahan seperti pencarian properti, rekomendasi kredit sampai dengan pengajuan KPR setiap saat serta melakukan berbagai transaksi harian semuanya melalui 1 aplikasi yaitu BTN Mobile.

Andi Nirwoto, selaku Direktur IT dan Digital Bank BTN, optimis bahwa pengembangan digitalisasi yang senantiasa dilakukan oleh BTN dapat menjadi sebuah solusi dari kebutuhan gaya hidup nasabah yang semakin berkembang di era digital. “Kami terus berinovasi dan memberikan berbagai solusi digital tepat sasaran bagi para nasabah setia kami”, ujar Andi, di Jakarta, Jumat 6 Oktober 2023. Andi menambahkan, dengan semakin lengkapnya fitur yang tersedia pada aplikasi BTN Mobile, maka digital BTN akan terus maju baik dari sisi transaksional maupun lending/pinjaman (khususnya KPR).

Beberapa layanan perumahan/mortgages yang dibawa pada SuperApps BTN Mobile mulai dari fitur Cari Properti, Pengajuan Pinjaman KPR, hingga Tracking Status Pinjaman KPR.

Melalui fitur Cari Properti nasabah dapat mencari unit hunian properti idamannya sesuai dengan berbagai filter kebutuhannya melalui SuperApps BTN Mobile. BTN juga menjamin akan terus mengupdate katalog perumahannya guna memberikan berbagai pilihan menarik bagi para calon debiturnya.

Sementara lewat fitur Pengajuan Pinjaman KPR, para user BTN Mobile dapat mengajukan pinjaman KPR-nya secara online kapan pun dan dimana pun tanpa perlu datang ke outlet terdekat. Proses yang simple dan mudah serta relatif lebih cepat ini sangat diminati oleh pengguna BTN Mobile saat ini. Hal ini sesuai komitmen dan fokus Bank BTN dalam menyalurkan hunian idaman kepada masyarakat Indonesia serta memberikan solusi digital perbankan yang praktis, aman, dan nyaman.

Bukan hanya pengajuan KPR yang dapat dilakukan secara online, namun terlebih lagi para debitur juga dapat melakukan monitoring pengajuannya secara online melalui fitur Tracking Status Pinjaman KPR. Inovasi ini terbukti sangat membantu peningkatan pengajuan pinjaman KPR di BTN. Melalui fitur ini Super Apps BTN Mobile siap menawarkan berbagai kemudahan kepada para calon debitur dalam melakukan pengajuan kredit secara online.

“Setiap inovasi layanan perumahan/mortgages tersebut akan memanjakan calon debitur, karena proses yang serba online dapat mempersingkat waktu dan meningkatkan efisiensi. Nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk melakukan pengajuan kredit, tracking monitoring serta berbagai hal lainnya”, ujar Andi.

Menurutnya, saat ini pengajuan KPR secara online di Bank BTN sendiri angkanya mengalami peningkatan di atas 50 persen.

“Pengajuan KPR secara online saat ini sudah mengalami peningkatan diatas 50 persen secara YoY. Hal ini menandakan bahwa debitur telah memiliki awareness yang cukup baik terkait proses pengajuan kredit yang dapat dilakukan secara online”, tambah Andi.

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, kedepannya akan banyak terobosan baru yang diluncurkan oleh BTN Mobile sebagai usaha dalam menjadi Super Apps dengan beragam fitur transaksi. “Salah satu fitur terbaru yang akan diluncurkan adalah fitur Fast Loan yang siap memberikan kemudahan layanan dalam melakukan proses pengajuan kredit atau pinjaman yang lebih cepat”, tutup Andi.

Share It

recall-banner-illustration

Dari Cari Rumah Hingga Ajukan KPR, Cukup Akses Super Apps BTN Mobile

Other Announcement

Non IT
Pengadaan Jasa Kontraktor Renovasi KCP Cerme Lor - KC Gresik

16 May 2025

Non IT
Pengadaan Jasa Konsultan Design and Implementation Support for Enterprise Finance System (EFS)

15 May 2025

IT
Pengadaan Intelligence Document Processing (IDP)

15 May 2025

Konstruksi
Pengadaan Jasa Kontraktor Renovasi CBC Jakarta Raya

14 May 2025

Non IT
Pengadaan Jasa Kontraktor Renovasi KCP Cerme Lor - KC Gresik

16 May 2025

Non IT
Pengadaan Jasa Konsultan Design and Implementation Support for Enterprise Finance System (EFS)

15 May 2025

IT
Pengadaan Intelligence Document Processing (IDP)

15 May 2025

Konstruksi
Pengadaan Jasa Kontraktor Renovasi CBC Jakarta Raya

14 May 2025

Head Office

Menara BTN Jl. Gajah Mada No. 1 Jakarta 10130 150286 1500286
BTN Call

Help Center

Complaint Service FAQ

Digital Ecosystem

BTN Properti Rumah Murah BTN Smart Residence balé by BTN

Guidance & Information

Term & Condition Privacy Policy Procurement Sitemap Security Awareness

BTN is licensed and supervised by the Financial Services Authority (OJK) & Bank Indonesia and is a member of the Deposit Insurance Corporation (LPS) guarantee.
The maximum deposit value guaranteed by LPS per customer per bank is IDR 2 billion.
To find out the Guaranteed Interest Rate, please access here.