Jakarta, 27 Februari 2025 – Sejalan dengan strategi menuju bank transaksional dan untuk memberikan solusi finansial demi memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) hari ini telah resmi berkerjasama dengan PT MAPCLUB Digital Asia (MAPCLUB) melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman yang bertajuk Pembangunan Ekosistem Digital antara ritel & perbankan.
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Nixon L.P Napitupulu, menyampaikan kerjasama yang akan dilakukan dengan MAPCLUB meliputi antara lain kerjasama kolaborasi pelanggan digital, peningkatan aktivitas transaksional, pengelolaan dana lembaga maupun ritel, kredit lembaga maupun ritel serta kolaborasi lainnya yang mampu mendukung peningkatan bisnis kedua belah pihak.
Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam pengembangan ekosistem digital dan meningkatkan aksesibilitas masyarakat untuk bertransaksi melalui BTN.
Selain itu, Nixon menilai kemitraan yang dijalin antara BTN dan MAPCLUB ini dapat memberikan nilai tambah pada ekosistem bisnis BTN maupun MAP yang mendukung proses transformasi dan digitalisasi BTN. Jalinan eksplorasi kesepakatan bisnis secara strategis ini diharapkan juga mampu mendukung tercapainya Visi BTN sebagai Mitra Utama dalam Pemberdayaan Finansial Keluarga Indonesia melalui penggunaan Bale by BTN secara menyeluruh di setiap sektor keseharian masyarakat Indonesia.
Per Februari, Bale sudah tersambung dengan 2,3 juta user dan volume transaksi sebesar Rp6,6 triliun per bulannya. Setiap bulan terdapat 100.000 pengguna baru Bale by BTN. Nixon menargetkan pada akhir tahun ini angka pengguna Bale by BTN bisa menembus 4 juta orang.
“Kolaborasi BTN dan MAPCLUB ini dapat menambah loyalitas nasabah BTN dengan tersedianya semua akses transaksional baik dari sektor perumahan hingga ke fashion dan lifestyle,” kata Nixon.
Pada kesempatan yang sama, Michel Hamilton, CEO PT Mapclub Digital Asia, mengatakan "Kerja sama dengan BTN ini sejalan dengan strategi MAPCLUB untuk memperluas jangkauan dan memperkenalkan platform kami kepada lebih dari 12 juta nasabah BTN. Melalui kolaborasi ini, MAPCLUB dapat memperkenalkan ekosistem digital dan gaya hidup kami yang inovatif, sekaligus memperluas & menambah fitur menarik lainnya untuk para pelanggan MAPCLUB."
Sebagai digital platform & komunitas ritel yang berfokus pada kemudahan akses dan pengalaman digital yang menyeluruh, MAPCLUB semakin memperkokoh posisinya dalam dunia program loyalitas pelanggan terdepan dan e-commerce ritel, sports, fashion & lifestyle, serta terus berupaya memenuhi permintaan pasar yang terus berkembang”.
Mulai 24 Februari 2025, BTN bekerja sama dengan MAPClub menghadirkan program promo khusus. Melalui program ini, nasabah yang membuka tabungan secara online dan mengaktifkan Bale by BTN berkesempatan memperoleh reward sebesar 50.000 Poin MAPClub.
Tentang PT. Mapclub Digital Asia MAPCLUB - One-Stop Lifestyle Experience MAPCLUB adalah sebuah ekosistem retail yang terdiri dari program loyalty dan e–commerce fashion & lifestyle. MAPCLUB memberikan berbagai penawaran eksklusif dengan beragam program yang menarik, bisa didapat dan digunakan untuk bertransaksi baik secara online dan juga di terima di lebih dari 3000 toko MAP.
Tentang PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk.
PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk atau BTN, yang berdiri sejak 9 Februari
1950, telah menjadi pionir dalam membantu masyarakat Indonesia memiliki rumah
impian. Sebagai bank pertama yang meluncurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
pada 10 Desember 1976, BTN memegang peran penting dalam memperluas akses
kepemilikan rumah bagi jutaan keluarga. Fokus utama BTN pada sektor properti
menjadikannya mitra utama pemerintah dalam mengembangkan ekosistem perumahan
yang layak dan terjangkau. Sebagai “One Stop Financial Solution,” BTN
menyediakan layanan finansial lengkap yang meliputi tabungan, kredit, dan
beragam solusi pemenuhan kebutuhan finansial lainnya. Melalui aplikasi Bale by
BTN juga mempermudah akses transaksi perbankan dengan fitur-fitur yang lengkap
dan mudah digunakan, memberi kemudahan bagi nasabah untuk mengelola keuangan
secara praktis. BTN terus berinovasi untuk mendukung kesejahteraan finansial
masyarakat dengan solusi yang menyeluruh dan terintegrasi dalam satu layanan
yang sesuai dengan visi BTN untuk menjadi mitra utama dalam pemberdayaan
finansial keluarga Indonesia.
Kontak Media BTN:
Dodiek Agoeng S
Head of Communication Department BTN
csd@btn.co.id
Kontak Media
MAPCLUB: Indah Purnamasari
Marketing Communication
Indah.purnamasari@mapclub.com