Tutup Menu
AUD 10.575,00 0,01
CNY 2.217,00 0,01
EUR 16.583,00 0,01
GBP 18.447,00 0,00
HKD 2.012,00 0,01
JPY 132,00 0,01
MYR 3.631,00 0,01
SAR 4.046,00
SGD 10.711,00 0,01
USD 14.540,00 0,01
kurs valas
Mata Uang Harga Beli Harga Jual
  • AUD 10.364,00 10.575,00
  • CNY 1.995,00 2.217,00
  • EUR 16.319,00 16.583,00
  • GBP 18.055,00 18.447,00
  • HKD 1.693,00 2.012,00
  • JPY 124,00 132,00
  • MYR 3.291,00 3.631,00
  • SAR 3.665,00 4.046,00
  • SGD 10.397,00 10.711,00
  • USD 14.390,00 14.540,00

BIDIK NASABAH MILLENIALS, BANK BTN LUNCURKAN TABUNGAN SIAP!

28/12/2017
Perseroan menargetkan 67.000  rekening tabungan Siap! dalam satu tahun pertama

 

Memasuki kuartal terakhir 2017, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. makin gencar memberikan apresiasi kepada para nasabahnya. Setelah pengundian tabungan berhadiah SERBU BTN memasuki periode akhir, Bank BTN hari ini meluncurkan Tabungan Siap!. Peluncuran tabungan Siap! dilakukan dalam rangkaian BTN Social Expo yang digelar dari tanggal 20 Oktober hingga 22 Oktober 2017.

 

Tabungan Siap! adalah  tabungan berjangka  1 tahun hingga maksimal 15 tahun yang dilengkapi dengan fitur asuransi.  Nasabah yang membuka Tabungan Siap! wajib memilki rekening di tabungan Batara atau eBatarapos untuk dijadikan rekening induk (sumber dana), karena setiap bulan dana akan dipotong dan ditabung ke Tabungan Siap!. Adapun setoran minimal per bulan minimal Rp 100.000 atau kelipatan Rp 100.000.
Peluncuran Tabungan Siap! dilatarbelakangi  adanya kebutuhan masyarakat untuk menabung secara rutin untuk mewujudkan kebutuhan mereka, dan didukung proteksi baik kesehatan dan kecelakaan dan jiwa sehingga dana yang direncanakan untuk masa depan tetap terwujud. Oleh sebab itu, sejumlah fitur menarik bisa diperoleh nasabah Tabungan Siap!, diantaranya perlindungan asuransi jiwa gratis tanpa medical check up dengan pilihan skema pencairan manfaat asuransi: penerusan setoran bulanan hingga jatuh tempo atau pembayaran sekaligus di muka (lump sum). Nasabah tabungan Siap! juga menikmati gratis perlindungan asuransi tambahan berupa santunan duka akibat kecelakaan dan perlindungan terhadap penyakit. Perlindungan asuransi dimulai di tahun ke-2. Untuk produk ini Bank BTN menggandeng PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia.
“Kami membidik nasabah dari kalangan millenial, targetnya number of account atau rekening yang dibuka mencapai sekitar 5 ribu rekening Tabungan Siap! selama ajang BTN social Expo berlangsung sementara dalam 12 bulan ke depan akan ada 67 ribu rekening tabungan Siap!,” kata Managing Director Network & Distribution Bank BTN, Budi Satria saat membuka BTN Social Expo di Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/10).
Memasuki kuartal akhir, Tabungan Siap! menjadi strategi Bank BTN mengejar target dana murah baik tabungan maupun giro sepanjang tahun ini yang diproyeksi bisa tumbuh 20% atau sekitar Rp 100 triliun. Sementara posisi DPK per Agustus 2017 mencapai sekitar Rp 164 triliun atau tumbuh sekitar 14% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Budi menegaskan akan terus mendorong porsi dana murah tahun ini yang masih sekitar  48 % dibandingkan dana mahal, sedangkan  khusus DPK jenis tabungan porsinya sekitar 22% dari CASA.

 

BTN Social Expo 2017 merupakan social expoterbesar dan terlengkap yang menghadirkan berbagai expo, seperti sneakers, fashion, musik, otomotif, dan fun run yang dikemas dengan nama Jakarta SneakersCult, Heroes Run, Esquire Men’s Expo, Digitalife dan Esquire Pit Stop.“Ajang ini memberi kesempatan bagi kalangan millenial untuk merasakan langsung berbagai fasilitas digital banking Bank BTN dan menikmati berbagai kemudahan berbelanja kebutuhan mereka mulai dari sepatu, fashion hingga otomotif,” kata Budi.

 

Bank BTN sebagai sponsor utama memberikan penawaran menarik, diantaranya tiket masuk gratis dan tiket mengikuti BTN Heroes Run bagi nasabah yang membuka Tabungan BTN Siap. Keuntungan lainnya adalah nasabah dapat menikmati fasilitas ekstra seperti diskon, undian dan akses bebas masuk di beragam games saat acara BTN Social Expo berlangsung. Budi berharap, BTN Social Expo bisa mendekatkan Bank BTN dengan kalangan millenial yang memiliki minat menabung yang tinggi untuk kebutuhan jangka panjang maupun pendek, seperti travelling dan berlibur, membeli kendaraan atau merencanakan pendidikan mereka. 

 

BTN Social Expo menawarkan hiburan musik Digitalife konser dari band terkenal diantaranya Maliq and The Essential dan Bangkutaman, dan menawarkan berbagai diskon menarik hingga 70% untuk pembelian sneakers  dari berbagai merek terkenal seperti Nike, Adidas, Vans dan lain-lain, termasuk sneakers hasil Custom Competition yang digelar di acara tersebut.  Selain itu, pengunjung BTN Social Expo juga bisa menikmati Esquire Pit Stop yang akan menampilkan beberapa komunitas mobil dan motor.  Acara  hasil kerjasama Bank BTN dengan MRA Media Group juga bersifat edukatif karena menampilkan talkshow dari para Youtubers Indonesia dan edukasi finansial  bersama financial planner untuk memberikan pencerahan mengenai perencanaan keuangan untuk masa depan.