Tutup Menu
USD 15.000,00 0,01
JPY 108,00 0,01
GBP 18.660,00 0,00
AUD 9.911,00 0,01
HKD 1.964,00 0,01
SGD 11.111,00 0,00
EUR 16.058,00 0,01
MYR 3.329,00 0,00
SAR 4.099,00 0,01
CNY 2.114,00 0,01
kurs valas
Mata Uang Harga Beli Harga Jual
  • USD 14.800,00 15.000,00
  • JPY 106,00 108,00
  • GBP 18.405,00 18.660,00
  • AUD 9.775,00 9.911,00
  • HKD 1.838,00 1.964,00
  • SGD 10.959,00 11.111,00
  • EUR 15.837,00 16.058,00
  • MYR 3.181,00 3.329,00
  • SAR 3.846,00 4.099,00
  • CNY 2.086,00 2.114,00
BTN Contact Us

Kami Siap Membantu Anda

Tanyakan semua hal yang ingin Anda ajukan kepada Kami mengenai hal yang meliputi Bank BTN. Semua pertanyaan dan saran Anda adalah cara kami untuk terus berkembang

BTN Call Action

Pelayanan Terbaik

Bank BTN sebagai Sahabat Keluarga Indonesia senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan mendengar suara pelanggan.

BTN Call Action

Kualitas Penyelesaian

Bank BTN secara konsisten melakukan peningkatan kualitas penyelesaian pengaduan nasabah dengan melakukan evaluasi berkala.

BTN Call Action

Kepatuhan Hukum

Prosedur Pelayanan dan Penyelesaian Pengaduan Nasabah dilakukan secara Tepat, Efisien, Efektif, Ketersedian Anggaran dan Kepatuhan Hukum.

BTN Call Action

Perlindungan Nasabah

Sesuai dengan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK):
No. 18/POJK.07/2018 tanggal 10 Sep 2018
No. 17/SEOJK.07/2018 tanggal 6 Des 2018

Pilih Layanan Penyelesaian Perbankan Anda

Jika Anda mempunyai pertanyaan mengenai produk dan layanan Bank BTN, ingin menyampaikan informasi, saran, pengalaman, ataupun keluhan yang dapat memperbaiki kinerja Kami. Silakan menghubungi layanan yang tersedia 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu dari pilihan di bawah ini.

Persyaratan Penyampaian Pengaduan

Nasabah

Data dan Dokumen :

  • Kartu Identitas (KTP/SIM/Passport dll) yang masih berlaku
  • Nomor Rekening / Nomor Debitur
  • Dokumen / bukti-bukti pendukung lainnya
  • Membuat Surat Pengaduan / Kronologis
  • Pengaduan secara tertulis
  • Nomor Telepon Nasabah

Data dan Dokumen :

  • Harus disampaikan oleh nasabah yang bersangkutan
  • Dilakukan verifikasi data kepada nasabah untuk keabsahannya
  • Penjelasan kronologis pengaduan
  • Dokumen / bukti-bukti pendukung lainnya
  • Nomor Telepon Nasabah
Non Nasabah

Data dan Dokumen :

  • Kartu Identitas (KTP/SIM/Passport dll) yang masih berlaku
  • Dokumen / bukti-bukti pendukung lainnya
  • Membuat Surat Pengaduan / Kronologis
  • Pengaduan secara tertulis
  • Nomor Telepon Nasabah

Tidak diperkenankan

Perwakilan Nasabah

Data dan Dokumen :

  • Kartu Identitas Perwakilan Nasabah (KTP/SIM/Passport dll) yang masih berlaku
  • Menyampaikan bukti Kartu Identitas Nasabah yang diwakili (KTP/SIM/Passport dll) yang masih berlaku
  • Surat Kuasa khusus bermaterai dari nasabah kepada perwakilan nasabah yang menyatakan nasabah memberi kuasa kepada perseorangan/ lembaga/ badan hukum yang bertindak mewakili atas nama nasabah
  • Dokumen / bukti-bukti pendukung lainnya
  • Membuat Surat Pengaduan / Kronologis Pengaduan secara Tertulis
  • Nomor Telepon Pelapor

Tidak diperkenankan

Alur Pengaduan

Berikut alur penanganan pengaduan Nasabah di Bank BTN

BTN Contact Us

Nasabah Menyampaikan Pengaduan

Nasabah menyampaikan pengaduan melalui kanal yang disediakan oleh Bank BTN

BTN Contact Us

Verifikasi Data Nasabah

Bank BTN melakukan verifikasi data Nasabah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

BTN Contact Us

Nasabah Mendapatkan Nomor Pengaduan

Bank BTN menerima dan mencatat serta memberikan nomor tiket pengaduan kepada Nasabah.

BTN Contact Us

Proses Tindak Lanjut Oleh Bank BTN

Bank BTN akan menindaklanjuti dan menyelesaikan pengaduan Nasabah sesuai waktu yang ditetapkan.

BTN Contact Us

Proses Pengaduan Selesai Ditangani

Jika Nasabah sepakat dengan hasil penyelesaian maka pengaduan dianggap selesai

BTN Contact Us

Nasabah Tidak Puas Dan Melanjutkan LAPS SJK

Nasabah yang tidak sepakat dengan hasil penyelesaian maka dapat melanjutkan proses LAPS SJK

Kontak Kami

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Contact Menara Bank BTN Jl. Gajah Mada No. 1 Jakarta 10130

Telp: (021) 633 6789 Fax: (021) 633 6719