Verifikasi Akun
- Apakah ada proses verifikasi tambahan untuk transaksi atau layanan tertentu?
-
Ya, transaksi atau layanan tertentu memerlukan verifikasi tambahan. Untuk layanan Unreg, Block, unblock, dan unsuspend BTN Mobile melalui inbound call diperlukan verifikasi (dinamis) tambahan berupa 3 transaksi terakhir. Untuk layanan video banking melalui CS Online diperlukan verifikasi tambahan untuk memastikan nasabah melakukan permohonan pembukaan rekening. Untuk layanan telesales melalui outbound tergantung pada case yang ditemukan.
- Bagaimana saya dapat melakukan verifikasi identitas secara online?
-
Untuk proses verifikasi Video Banking (CS Online), petugas CS akan langsung berinteraksi dengan nasabah dan menanyakan beberapa hal seperti nomor referensi pembukaan rekening, data pekerjaan, konfirmasi alamat, foto diri, dan identitas. Sedangkan untuk inbound verifikasi pada case tertentu harus memenuhi syarat 4 verifikasi sesuai dari 7 pertanyaan verifikasi diantaranya: nama, tempat tanggal lahir, nama gadis ibu kandung, nomor rekening/nomor kartu debit, alamat, nomor handphone atau rumah, dan data parameter lainnya sesuai kebutuhan Bank. Untuk Outbound dilakukan verifikasi untuk persamaan data dengan lead telesales.
- Apakah saya perlu datang ke Kantor Cabang BTN untuk verifikasi identitas?
-
Ya, nasabah perlu datang ke Kantor Cabang Bank BTN jika ditemukan perbedaan data dengan sistem dan melakukan update data.
- Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan proses verifikasi identitas?
-
Untuk verifikasi identitas melalui layanan inbound dibutukan 2-3 menit apabila nasabah lancar menjawab pertanyaan agent. Untuk layanan video banking melalui CS Online diperlukan waktu maksimal 10-15 menit untuk proses verifikasi.
- Bagaimana cara mengganti informasi pribadi setelah proses verifikasi?
-
Saat ini, sistem Contact Center belum dapat mendukung permohonan perubahan data nasabah sehingga proses tersebut dapat dilakukan pada Outlet Bank BTN. Perubahan data nasabah diperlukan pengisian form tertentu dan diperlukan kehadiran nasabah untuk memastikan kesesuaiannya.
Pengelolaan Akun
- Bagaimana cara memeriksa saldo akun saya melalui BTN Mobile?
-
Saldo rekening utama akan ditampilkan pada halaman dashboard dan untuk detail rekening lain dapat dilihat pada menu "Rekening" di bagian bawah aplikasi.
- Bagaimana mengatur peringatan atau notifikasi untuk aktivitas akun?
-
Pengaturan dapat diakses pada icon pengaturan di pojok kanan atas menu "Dashboard".
- Bagaimana cara melakukan pemindahan dana atau transfer antar rekening di BTN Mobile?
-
Pemindahan dana dan transfer antar rekening dapat dilakukan pada menu "Transfer", lalu pilih "Pindah Dana".
- Bagaimana cara mengganti informasi pribadi akun saya?
-
Penggantian informasi pribadi hanya dapat dilakukan melalui Kantor Cabang Bank BTN.
- Bagaimana cara mengakses laporan atau histori transaksi saya di BTN Mobile?
-
E-statement transaksi dapat diakses melalui menu "Rekening", kemudian pilih rekening yang akan dilihat transaksinya.
Kendala Akun
- Apa yang harus dilakukan jika lupa kata sandi atau ID pengguna?
-
Anda dapat memilih menu ”Lupa ID Pengguna dan Kata Sandi” pada halaman login.
- Bagaimana cara mengganti kata sandi atau informasi login lainnya?
-
Perubahan kata sandi dapat dilakukan pada halaman login atau dapat dilakukan pada menu ”Pengaturan” di dashboard.
- Apakah saya dapat mengaktifkan notifikasi login atau aktivitas mencurigakan?
-
Ya, sebagai bentuk pengamanan ketika nasabah melakukan login pertama di device berbeda. Nasabah akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa telah melakukan login terbaru. Ketika melakukan transaksi, nasabah akan mendapatkan notifikasi yang dikirim ke email nasabah serta dapat memantau transaksi pada rekening menggunakan fitur SMS notifikasi.
- Apa saja langkah-langkah untuk menutup akses akun sementara (misalnya, jika kehilangan ponsel)?
-
Nasabah dapat menghubungi Contact Center atau mendatangi Kantor Cabang Bank BTN terdekat untuk melakukan penutupan akun.
- Apa yang harus saya lakukan jika saya mencurigai aktivitas yang tidak saya lakukan pada akun saya?
-
Nasabah dapat menghubungi Contact Center atau mendatangi Kantor Cabang Bank BTN terdekat untuk melakukan pelaporan dan penutupan akun.