Eng Ind
Home > CSR > CSR > BTN Gelar Pasar Murah

Tanggal Judul
BTN Gelar Pasar Murah
12/04/2012
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) kemarin menggelar pasar murah di wilayah Kalideres,Jakarta Barat.Sekitar 2.000 paket sembako disiapkan BTN untuk penyelenggaraan pasar murah tersebut.

“Ini merupakan kegiatan sosial BTN untuk memberdayakan masyarakat dalam suatu lingkungan baik perumahan atau wilayah yang sekaligus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Corporate Secretary BTN Rakhmat Nugroho. Rakhmat mengaku,BTN sangat mendukung program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN ini karena program tersebut merupakan tanggung jawab sosial yang perlu dilakukan bagi masyarakat. Oleh karena itu, BTN menyambut gembira dapat menjadi bagian dalam program yang akan membawa manfaat bagi masyarakat.

Menurut dia, paket sembako yang sudah disiapkan sebanyak 2.000 paket dijual ke masyarakat seharga Rp30.000 per paket. Masing-masing paket berisi beras, gula pasir dan minyak goreng. Harga paket tersebut kalau di pasar mencapai Rp100.000.“Kami jual ke masyarakat 70% lebih murah,” tegasnya. Dia menjelaskan,Pasar Murah BUMN merupakan program yang digerakkan secara serentak oleh Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan,di 18 titik yang telah ditetapkan dengan melibatkan peran serta BUMN.

“ BTN bertanggung jawab untuk menyelenggarakan pasar murah tersebut di wilayah Kalideres,”jelas Rakhmat. BTN sangat berkepentingan dan peduli terhadap langkah- langkah dan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama lingkungan,pendidikan dan generasi muda penerus bangsa. Peran yang diambil oleh BTN sebagai wakil pemerintah di wilayah Jakarta Barat dalam hal program BUMN Peduli ini,mudahmudahan dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

“Sekaligus program ini diharapkan dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok agar tidak bergejolak di tengah isu kenaikan BBM di dalam negeri,”katanya. Pasar Murah sebelumnya juga digelar beberapa BUMN antara lain Telkom,Jamsostek, Bank Mandiri,Pertamina,Jasa Raharja dan BUMN lainnya. Untuk PT Jamsostek, Bank Mandiri dan PT Jasa Raharja mengelontorkan dana Rp1,1 miliar untuk kegiatan tersebut.

Direktur Utama PT Jamsostek (Persero) Hotbonar Sinaga mengungkapkan, khusus untuk kegiatan di GOR Ciracas ini, PT Jamsostek mengucurkan dana Rp400 juta, Bank Mandiri Rp500 juta dan PT Jasa Raharja Rp200 juta. rakhmat baihaqi