Eng Ind
Home > E-Channel > LAKU PANDAI

LAKU PANDAI


Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan inklusif yang selanjutnya disebut Laku Pandai adalah kegiatan menyediakan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, namun melalui kerjasama dengan pihak lain dan perlu didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.
 
Manfaat :
  • Kemudahan dalam melakukan pembukaan rekening tabungan (basic saving account).
  • Kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan.
  • Memberikan layanan perbankan tanpa harus ke bank.
  • Memberikan kesempatan usaha bagi masyarakat untuk menjadi agen.
  • Memperluas jaringan bank.
Ketentuan
Ketentuan Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif antara lain :
a.   Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 19-POJK.03-2014 tentang Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif  (Laku Pandai)
b.Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 6/SEOJK.03/2015 tentang Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif Oleh Bank
c.Surat Otoritas Jasa Keuangan No. S-10/D.03/2017 tentang Persyaratan Agen Layanan Keuangan Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) untuk Program Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai.
 
KEAGENAN BANK BTN INDIVIDU – LAKU PANDAI

Agen-Bank-BTN-Individu.jpg
KEAGENAN LEMBAGA BANK BTN – LAKU PANDAI

Agen-Bank-BTN-Lembaga.png

 
Himbauan :
Berhati-hatilah terhadap pihak - pihak yang memberikan informasi mengenai hadiah, permintaan transfer dan memandu nasabah untuk melakukan transaksi pada mesin ATM, CDM, EDC atau Kiosk BTN.
 
Demi keamanan bertransaksi, hindari penyalahgunaan Kartu ATM BTN, abaikan pesan SMS mengenai hadiah atau permintaan transfer dari sumber yang tidak jelas, jaga kerahasiaan PIN dan tidak menggunakan telepon seluler (HP) ketika sedang bertransaksi pada mesin ATM sehingga konsentrasi tetap terjaga.  
 
Hubungi Contact Center Bank BTN 1500286 untuk informasi resmi dan pengaduan.